Mungkin saat ini usia kamu masih tergolong muda.Pun demikian buat kamu yang mungkin sudah beranjak menua tapi belum memiliki properti. Nah beruntunglah kamu jika kamu berhenti di sini dan mau membaca tulisan ini.

Bisa jadi tulisan ini akan memotivasi kamu untuk segera punya properti, punya rumah, punya investasi. Karena tulisan ini tentang motivasi diri untuk segera punya properti yang mungkin akan membuatmu jauh lebih berarti di kemudian hari.

Kamu Harus Beli Properti Karena Kamu Butuh Tempat Tinggal

Mungkin dalam hatimu akan bilang, masak harus sih punya properti. Kan bisa sewa aja. Hmmm well.. pikiran itu tidak salah, apalagi kalau kamu tinggal di luar negeri dimana propertinya udah terlanjur mahal. Tapi kita ini tinggal di Indonesia Raya yang tanahnya masih terhampar luas. Kenapa tidak berpikir untuk memiliki properti sekarang juga? Belum ada uang? Belum nikah? Belum siap?

Kamu pasti udah tau kalo tempat tinggal itu adalah kebutuhan pokok selain pangan, sandang, kesehatan dan pendidikan. Hmmm tambah satu lagi, kuota internet. Ketika masuk dalam kelompok pokok, artinya itu kebutuhan dasar manusia bukan? Nah, mungkin sekarang kamu masih bingung gimana cara memilikinya. Gpp! Yang penting sekarang kamu sadar kalo kamu butuh tempat tinggal, punya tempat tinggal. Kelak untuk melindungi keluargamu juga. Seperti orang tua kamu melindungimu di rumah mereka saat ini.

Kalau Kamu Beli Properti, Otomatis Kamu Berinvestasi di Properti

Mungkin gak banyak yang tau kalo pembeli properti juga kerap disebut sebagai investor properti. Kenapa? Karena harga properti itu cenderung naik terus dari hari ke hari. Ya kecuali kalo ada bencana, perekonomian ambles dan kalo kamu baperan juga bisa bikin harga properti yang sudah kamu miliki bakal turun. Tapi itu kan jarang terjadi bukan?

Karena bumi hanya diciptakan satu kali, sedangkan manusia bertambah banyak sekali. Semuanya butuh rumah, butuh properti. Bayangin! Bakal rebutan gak tuh?! Enggak juga sih… Karena yang mampu beli rumah juga enggak banyak.

Kalo banyak yang nyari, pasti harga akan makin tinggi. Itu sudah rumus ekonomi. Jadi kalau begitu, beli properti juga otomatis berinvestasi di properti. Tinggal kamu mau pilih yang jenis properti apa dan memprediksi kenaikan harganya nanti.

Meski Gak Harus, Tapi Punya Properti Bisa Jadi Tempat Untuk Bisnis

Nah ini buat kamu yang berjiwa bisnis! Kamu butuh tempat untuk merenungkan pekerjaanmu alias kantor bukan? Bisa jadi kamu butuh tempat untuk menggelar atau menyimpan dagangan. So kamu butuh properti.

Kamu bisa sewa pada awalnya, tapi bisa juga memulai usaha dari garasi layaknya Google dulu. Tapi seiring membesarnya usahamu, kamu butuh tempat yang lebih pasti dimiliki. Apalagi kamu sudah tau dan sadar bahwa investasi properti itu asyik dan menarik. Nah!

Gak Cuma Buat Bisnis, Properti Bisa Jadi Alat Lindungi Bisnis

Buat kamu yang udah bisnis pasti tahu tentang business hedging alias melindungi bisnis dari potensi kerugian dengan instrumen investasi. Kok panjang gitu ya pengertiannya. Hehehe.

Karena properti diharapkan naik terus nilainya, maka jika terjadi sesuatu terhadap bisnis kamu, nilai properti itu bisa mencover bak asuransi resiko atas kerugian bisnis.

Misal kamu beli properti harga 100 juta. Lalu kamu bisnis dan lancar selama 10 tahun. Tiba-tiba ada bencana atau wabah macam korona ini misalnya. Terpaksa kamu menutup bisnis kamu. Kamu rugi 100 juta misalnya. Lalu kamu menjual aset propertimu yang kamu beli 10 tahun lalu itu. Ndilalahnya properti kamu itu nilainya sekarang sudah naik 3 kali lipat! Setara 300 juta. Kamu jadi untung dong! Nah itu kira-kira konsep hedging itu tadi.

Terpaksa Beli Rumah Dengan KPR. Anggap Saja Nabung, Bukan Mencicil!

Iya! Menabung! Bukan Mencicil! This is a big difference. Jadi gini, salah satu alasan membeli properti adalah agar disiplin menabung! Caranya beli properti dengan mencicil. Mencicil dengan menggunakan KPR Bank, KPR Bank Syariah atau mencicil langsung kepada penjualnya.

Bedanya, kalo menabung di tabungan, bisa habis. Kalo menabung di properti bisa tumbuh terus dan terus dan terus dan terus.

Oke ya! Jadi kamu bakal makin mantabp mantabp untuk segera punya properti, segera punya rumah, segera punya investasi. Karena kalau kamu beli properti, predikat kecakepanmu bertambah lho…. Kamu berhak dapat gelar PROPERTYGENIC. Hehehehe


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *