Hai readers..

Siapa sih diantara kalian yang gak mendambakan rumah idaman?? Pasti semua mendambakan dong. Seperti yang kita tau rumah memiliki peran penting dalam kehidupan kita. Disisi lain sering kita mrnjumpai orang yang ingin segera memiliki rumah. Akan tetapi, terkadang banyak dari  mereka terkendala dengan masalah biaya. Akhirnya enggan mau beli rumah kan kasihan ya 🙁 

Kenapa biaya menjadi permasalahan?

Ya iyalah masa mau beli rumah impian pakai daun? Kan ya gak lucu guys.

Jadi, masalah biaya tersebut menjadi  kendala yang menghambat jalan untuk memiliki rumah impian karena harga lahan yang semakin meningkat dan harga bahan material yang melambung tinggi. Hal tersebut terkadang membuat para pengantin baru lebih memilih untuk menyewa rumah daripada membeli rumah. Ya gak papa sih sebenarnya karena masing masing punya sisi kelebihan dan kekurangan. 

Sebagai contohnya.. lokasi rumah sewa dapat disesuaikan dengan jarak dari lokasi kerja sehingga tidak terlalu jauh dan bisa menghemat biaya. Selain itu rumah sewa juga sangat cocok untuk pasangan pekerja yang masih menginginkan dinamika dalam berkarir. Kok bisa? Karena disaat ganti kerja anda tidak bisa leluasa untuk berpindah – pindah tempat tinggal. Hal tersebut tentu juga menjadi pertimbangan ketika akan memilih untuk membeli rumah atau menyewa rumah. Hmmm bener juga ya 🙂

Sebenarnya membeli ataupun menyewa rumah masing masing memiliki kelebihan dan kekurangan yang bisa diatasi lho… Misalnya dalam membeli rumah permasalahan jarak bisa diatasi dengan membeli rumah di area yang ditunjang dengan berbagai infrastruktur dan berbagai transportasi yang mudah diakses. Karena perbedaan jarak tempuh yang jauh tentu juga akan menyebabkan adanya ongkos lain yang menjadi beban seperti biaya tranportasi yang besar atau kelelahan fisik karena waktu tempuh yang lama.

Sedangkan ketika seorang pasangan memutuskan untuk membeli rumah tentu hal yang paling utama dipikirkan adalah kesiapan akan tanggung jawab yang harus ditanggung dalam jangka waktu yang lama.

Kenapa bisa begitu?

Karena guys Membeli rumah dengan sistem kredit biasanya akan berlangsung selama berpuluh puluh tahun, maka dibutuhkan komitme yang kuat. Kalau gk kuat bakalan loyo tengah jalan kan sia sia jadinya 🙁

Selain itu dalam hal pekerjaan , kalau nggak ingin menempuh jarak yang terlalu jauh ketika ke tempat kerja tentu mereka harus rela menyesuaikan pekerjaan dengan lokasi tempat tinggal. Tapi, disamping itu semua tentu juga ada kelebihannya dong hehe.

Apa sih kelebihan membeli rumah?

Kelebihan yang paling menonjol yaitu dalam hal investasi karena membeli rumah merupakan suatu hal yang jauh lebih menguntungkan daripada menyewa rumah. Karena nilai jual tanah dan properti yang semakin tahun semakin naik tentu hal tersebut menandakan nilai investasi yang akan semakin bertambah. Apalagi dengan merawat dan merenovasi rumah menjadi tampilan yang lebih elegan dan estetik tentu juga akan menambah nilai jual pada rumah itu sendiri. Sehingga ketika anda memustuskan untuk menjual rumah nilai jual akan lebih tinggi dibaning dengan harga belinya.

Semoga artikel ini bermanfaat ya guys 🙂

Categories: Beli Properti

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *