Halo sahabat properti..

Kalian ngerasa nggk sih di zaman serba modern sekarang ini, perkembangan di bidang properti juga semakin terlihat lho..Salah satu faktor yang sangat terlihat yakni semakin banyaknya orang yang membutuhkan tempat tinggal sebagai investasi di masa depan entah itu berupa rumah ataupun appartemen. Tapi guys.. semakin banyaknya kebutuhan properti juga menyebabkan lahan semakin habis lho.. Itu sebabnya semakin bertambah tahun  harga properti atau tanah semakin meningkat juga. Jadi, harus siap siap nabung ya hehe.

Eits.. Tapi beda cerita lagi sama ide satu ini yang justru membuat para pengembang properti berfikir keras untuk mencari ide baru agar pembeli tergiur. Kira kira apa ya idenya? Cekidot yuk! Jadi, Ide yang muncul yakni skema kewarganegaraan. Haa kewarganegaraan? Kok bisa? Bisa dong guys.. Zaman sekarang apa sih yang gak bisa hehe..

Nah.. dalam skema kewarganegaraan ini ada bonus kewarganegaraan bagi pembeli properti. Skema ini mulai digunakan oleh pengembang di Dubai, Kleindients Group yang merupakan perusahaan pembangun rumah – rumah mewah di beberapa pulau buatan. Salah satu bangunan yang dibangun yaitu Heart Of Europe yang terletak di lepas pantai Dubai. Tapi, ternyata Kleindeienst Group juga bukan perusahaan pertama yang menawarkan skema ini lho..

Di tahun tahun sebelumnya ternyata juga ada  seorang pengembang di Ajman yang mulai menawarkan bonus kewarganegaraan bagi pembelinya ke Antigua dan Barbuda di Karibia.
“Kami mengharapkan warga negara seperti Pakistan, Iran, Suriah, dan Afghanistan, serta negara lain memanfaatkan tawaran ini,” kata CEO Ajman Uptown saat itu.

Lalu di negara mana sih kita bisa mendapatkan bonus kewarganegaraan?
Jadi guys, bonus kewarganegaraan ini tidak berlaku di semua negara di eropa. Adanya penawaran kewarganegaraan tersebut  sebagai akses menjadi warga negara di Moldova. Moldova sebenarnya bukan bagian dari Uni Eropa, akan tetapi wilayah ini mempunyai akses ke wilayah wilayah yang mengharuskan warga luar Eropa memiliki visa Schengen. Moldova juga bukan negara yang paling miskin di Eropa akan tetapi merupakan salah satu negara yang mengalami penurunan penduduk paling cepat. Dengan adanya penawaran ini tentu akan memberikan investasi berupa dana yang besar bagi Moldova.

Apa sih manfaat dari kepemilikan visa Schengen?

Jadi, Kepemilikan visa Schengen akan memudahkan pemilik properti melakukan perjalanan bebas visa ke salah satu dari 26 negara yang termasuk dalam Schengen ditambah 49 negara di sekitar dunia. Wahh enak yaa bisa jalan jalan hehe. Harga yang ditawarkan pun juga bermacam – macam mulai dari 1 juta euro atau sekitar 16 miliar. Disamping itu baru baru ini Moldova memunculkan skema Citizenship by Invesmet yang artinya siapa saja yang membayar 100.000 euro atau sekitar 1,6 miliar ditambah 35.000 euro atau Rp 563 juta dan tuntas dalam pengujian pemeriksaan yang diperlukan maka dia berhak menjadi warga negara di Moldova.

Suatu hal yang ditetapkan tentu juga punya kelebihan dan kekurangan kan? Nah.. Kelebihan dari skema kewarganegaraan  ini yakni pembeli bisa mendapatkan kewarganegaraan di Moldova tanpa menginjakkan kaki di negara tersebut. Akan tetapi, juga memiliki kekurangan yakni penggelapan pajak, pencucian uang dan korupsi akan menjadi resiko terbesar dalam penerapan skema tersebut.

Categories: Beli Properti

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *