Tahun 2020 telah berakhir, Kini saatnya Kita menyambut tahun 2021, yeaa. Tentunya beberapa waktu belakangan Kita telah melakukan berbagai persiapan untuk menyambut pergantian tahun. Tapi, perayaan tahun baru kemarin tentu saja sedikit berbeda dengan yang sebelumnya karena akan lebih terbatas.

Namun, kendati demikian bukan berarti Kita bisa seenaknya sendiri untuk tidak memperhatikan rumah, ga diurus kayak kapal pecah. Ada sejumlah tips yang bisa bikin suasana rumah agak berbeda gimana gitu, dengan perubahan sedikit tapi hasilnya kerasa.

Menurut Country Marketing Manager Ikea Indonesia (toko furnishing asal Swedia) Dyah Fitrisally, ga usah rumit dan mahal untuk membuat dekorasi pergantian tahun supaya suasana rumah berbeda. Tinggal tambahkan aja sejumlah ornamen khas sehingga suasana rumah jadi terasa lebih meriah.

“Selama kita di rumah saja dan supaya tidak bosan, momentum tahun baru ini bisa kita buat untuk mengubah tampilan rumah dengan hal-hal kecil sederhana tapi dampaknya bisa terlihat cukup besar. Kita bisa menorehkan nuansa baru di rumah dengan dekorasi sederhana nan cantik menyambut liburan akhir tahun ini,” ungkapnya.

Paling tidak stepnya ada 5, ga usah repot-repot cuma perubahan minor aja. Simak yok beberapa panduannya:

Kue Kering Di Toples Bermotif Cantik

Berbagai macam Hampers bisa menjadi sebuah hantaran yang bagus saat mengunjungi kerabat. Kita besi memiliki kue kering untuk hadiah hampers ditambah bisa juga digunakan sebagai alat yang praktis untuk menyimpan makanan. Toples juga bisa jadi ornamen dekorasi rumah yang cantik lho.

Sulap Meja Makan Dengan Pernak-Pernik Cantik

Kalau Kita punya hobi masak, menyajikan berbagai macam pangan di atas meja bisa menjadi sebuah dekorasi juga. Plating yang ciamik bisa menambah nafsu makan plus menciptakan suasana ruang makan yang berbeda. Alas makan, taplak meja makan yang tepat juga bisa menjadi aspek penting dalam dekorasi ruangan.

Hiasan Dinding Artistik

Ornamen dinding khas liburan adalah salah satu cara paling mudah yang bisa bikin suasana rumah jadi beda. Kita bisa pajang lukisan yang diberi bingkai cantik, pajangan rajut yang digantung di dinding, atau desain sederhana lainnya yang sesuai dengan tema libura. Otomatis dengan ornamen-ornamen ini suasana liburan langsung terasa.

Ornamen Kecil Untuk Mempercantik Sudut Ruang

Sentuhan di pojokan ruangan atau di atas meja bisa menjadi spot yang menarik. Bisa ditambahkan dengan lilin aromaterapi dengan wangi tertentu di beberapa tempat seperti di atas lemari bufet atau meja kecil di sebelah tempat tidur supaya menciptakan kesan yang lebih hangat. Kita bisa menggunakan ornamen selain lilin aromaterapi seperti tanaman indoor yang ditaruh di dalam vas bermotif unik sehingga estetika ruangan semakin mantab.

Dekorasi Dinding Fungsional

Rak dinding bentuknya ga harus kotak melulu, bosen ah. Kita bisa kasih sentuhan yang berbeda dengan menggunakan rak bentuk segitiga, selain bisa menambah nilai estetika, rak dinding seperti ini juga tetap memiliki sisi fungsionalnya. Bisa buat menyimpan pajangan seperti bingkai foto, bisa buat naruh pot tanaman kecil atau barang lainnya.

“Akhirnya mendekorasi rumah untuk menyambut liburan akhir tahun bisa menjadi salah satu cara untuk menghadirkan suasan liburan yang nyaman dan menyenangkan. Walaupun hanya di rumah saja dan dirayakan dengan sederhana, perayaan liburan di rumah tetap harus kita upayakan supaya tetap berkesan bagi seluruh keluarga dengan hal-hal sederhana yang bisa kita lakukan,” imbuh Dyah.

Disadur dari rumah.com


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *