Tak dapat dipungkiri Kita sebagai manusia menginginkan kesejahteraan finansial, yang tentu saja didapatkan melalui jerih payah kita, baik jadi pekerja atau pengusaha, yang penting bukan hasil korupsi.

Salah satu pilihan bisnis di bidang properti yang sangat menjanjikan dan menguntungkan adalah Investasi rumah. Karena semakin maraknya kemudahan yang ditawarkan oleh banyak pihak pendukung saat ini seperti property broker dan bank banyak orang berlomba-lomba memperluas bisnis di bidang properti.

Banyak hal yang bisa ditempuh, berinvestasi adan menanam modal di bidang tanah dan bangunan adalah salah satu langkah yang bisa ditempuh dengan terlebih dahulu paham mengenai cara investasi rumah yang menguntungkan, tentunya biar Kita bisa dapat cuan, cuan dan cuan gitu lho.

Apa Keuntungan Investasi Rumah Yang Diperoleh

Kita sebagai investor sudah pasti berharap dapat untung dari apa yang Kita investasikan, pokoknya dapat cuan. Bisa dibilang bisnis ini cukup banyak peminatnya, pasalnya pangsa pasarnya yang stabil.

Investasi ini memiliki kelebihan yaitu harga tanah yang selalu naik, kalau harga tanah naik otomatis harga bangunan di atasnya ikut naik. Di samping itu desain dan perawatan yang mantab akan semakin menjaga nilai dari investasi tersebut.

Sudah rahasia umum, sudah pasti lokasi yang menjadi fokus utama akan menjadi pertimbangan matang untuk Kita berinvestasi. Mau itu investasi rumah, apartemen atau ruko. Wajib hukumnya cari lokasi yang terbaik, lokasi yang bersifat progresif atau selalu berkembang.

Ada beberapa perbandingan antara rumah yang dibangun oleh developer pengembang dan rumah bersubsidi. Kalau dari awal niatnya untuk investasi, lupakan itu yang namanya rumah subsidi. Karena biasanya rumah bersubsidi dibangun di kawasan yang perkembangannya lambat dan tidak begitu spesial.

Wajar aja, karena memang fokusnya adalah untuk ketersediaan hunian, bukan buat investasi. Jadi yang penting rumahnya jadi dan bisa ditempati.

Beda dengan yang lokasi tanahnya strategis, contohnya kawasan Gading Serpong, Tangerang Selatan. Ini cuma contoh aja ya bukan ngiklan. Kawasan ini dibangun di lokasi yang potensial dan mengalami pertumbuhan penduduk yang cepat. Terdapat juga sejumlah fasilitas pendukung yang dibangun oleh pengembangnya.

Tentu saja kawasan ini sangat cocok buat Kita-kita yang mau bisnis investasi, karena lokasinya yang berkembang serta didukung pula oleh berbagai macam fasilitas. Tentu saja rumah akan mudah dipasarkan dengan nilai tinggi yang menjadi satu keuntungan lebih untuk investasi kita.

Cara Investasi Rumah Dengan Keuntungan Besar

Biar Kita bisa dapat cuan yang besar ada beberapa langkah yang bisa ditempuh seperti:

  • Observasi lokasi untuk investasi
  • Cari tahu tentang pengembang
  • Tentukan pilihan rumah
  • Tetapkan waktu untuk melakukan investasi
  • Lakukan Riset dan Observasi Lokasi

Jangan asal melihat iklan kalau mau dapat lokasi yang strategis, tapi harus observasi langsung. Karena merupakan investasi jangka panjang yang artinya keuntungannya tidak bisa langsung dirasakan. Kalau perlu observasi beberapa kali sebelum masuk ke tahap berikutnya.

Cari Tahu Info Pengembang Sebanyak-banyaknya

Ga cuma memilih rumah di lokasi yang strategis tetapi juga dibangun oleh developer pengembang yang bermutu akan mempersingkat waktu serta mengembangkan nilai jual dengan sangat cepat dan besar. Jadi, pengembang atau developer adalah salah satu keuntungan yang dapat membawa nilai investasi Kita semakin cepat meningkat.

Tentukan Luas Bangunan Yang Tepat

Setelah dapat developernya, selanjutnya lihatlah kebiasaan dan carilah info perkembangan kedepannya tentang lokasi tersebut, apakah dengan rumah ukuran kecil, sedang atau besar yang akan mengoptimalkan keuntungan bisnis menabung rumah Kamu di lingkungan tersebut? pilih sesuai riset yang Kamu lakukan.

Kawasan perkotaan akan sangat berkembang pesat terutama untuk perkantoran, sedangkan untuk hidup sehat dan nyaman Kita perlu tempat tinggal yang lokasinya tidak di dalam kota. Dengan begitu daerah pinggiran kota adalah lokasi yang strategis. Tenangnya dapat dan akses menuju ke kota juga relatif mudah.

Ditambah dengan fasilitas yang dibangun oleh pengembang, sudah jelas kawasan inilah yang akan banyak peminat, biasa waktu juga memiliki peranan yang penting.

Momentum Berinvestasi Rumah Yang Tepat

Jika sudah dapat kriteria-kriteria di atas, maka ga usah buang-buang waktu, langsung gasss aja. Karena bisa jadi unit akan habis diserbu oleh investor yang lebih dulu bertindak.

Memang ga rugi sih, tapi kan sayang Kamu ga jadi investasi di lokasi yang menjanjikan gara-gara telat ngambilnya, ditikung sama investor lain lagi, hadeuh.

Contoh Rumah Dengan Konsep Investasi

Disini Kita kasih salah satu contoh rumah yang bisa buat investasi. Kamu bisa bikin rumah 2 lantai dengan desain menawan dan minimalis yang mana lantai 1 dijadikan sebagai tempat tinggal sedangkan lantai 2 nya bisa Kamu jadikan sebagai kos-kosan. Kamu bisa buat tangga khusus untuk menuju ke lantai 2 sehingga tidak menganggu pemilik rumah.

Hingga detik ini investasi di bidang properti masih dipercaya sebagai yang paling menguntungkan. Dengan pemeliharaan aset yang tidak begitu sulit, permintaan dari pasar yang cukup tinggi dengan ketersediaan yang masih sangat terbatas menjadikan investasi ini memiliki nilai tinggi dengan waktu relatif. Harganya pun masih tetap bisa naik dari waktu kewaktu.

Karena itulah banyak orang yang memiliki rencana untuk menjual kembali rumah mereka dalam jangka waktu yang ditentukan. Sesuai perhitungan keuntungan yang dapat mereka optimalkan. Dengan pertimbangan matang Kamu pun bisa jadi jutawan.

Ga cuma jual beli, kelebihan investasi rumah dan yang lainnya berupa properti bisa juga disewakan, seperti yang telah disebutkan tadi. Sehingga peluang untuk meraih keuntungan sangat terbuka lebar bagi pemilik properti.

Disadur dari paramount-land.com


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *