Mendekorasi ruangan di dalam rumah tentu menjadi kegiatan yang paling menyenangkan walaupun budget yang dibutuhkan juga ga sedikit. Banyak orang berbondong-bondong mencari dekorasi murah supaya terlihat ciamik, jos gandos sedap dipandang.

Tapi, Kamu harus tahu lebih dulu sejumlah kesalahan yang bisa Kamu lakukan sebelum memutuskan untuk mendesain rumah dengan budget yang minim, salah-salah malah rumah jadi kelihatan murahan.

Nah, ga perlu panjang lebar, berikut adalah 5 kesalahan yang bisa bikin rumah jadi tampak murahan, cekidut skuy:

Pencahayaan yang salah

Sudah jelas pencahayaan adalah faktor yang penting, kalau ga pake cahaya mau lihat apa keleus. Tapi, pencahayaan juga harus diatur, apa jadinya nanti kalau pencahayaan yang digunakan salah tempat atau tak semestinya.

Maka dari itu, Kamu harus mengatur sistem pencahayaan rumah yang benar dengan menempatkannya sesuai kebutuhan. Sebagai contoh, lampu besar dan terang dipasang di ruang tamu. Sudah jelaskan, karena dengan begitu cahaya dapat masuk ke seluruh sudut rumah.

Terlalu banyak konsep desain interior

Mungkin Kamu berpikir, interiornya kelihatan mahal soalnya kesan yang ditampilkan beda-beda. Ternyata tidak seperti itu Ferguso, terlalu banyak memadukan konsep malah bikin rumah jadi kelihatan murah soalnya terlalu banyak detil yang menonjol.

Jadi, sebenarnya cukup pakai satu konsep saja yang disukai kemudian konsep tersebut dimaksimalkan.

Memasang karpet yang ukurannya tak sesuai

Sudah jelas to, memasang karpet tidak sesuai ukuran juga bisa bikin rumah terlihat murahan. Terus aneh banget ga sih ? Rumahnya gede tapi karpetnya mini. Tak sampai situ saja, Kamu juga harus memperhatikan ukuran furnitur, apakah besar atau kecil.

Namun, beda lagi kalau rumah Kamu ukurannya kecil. Tentu saja, karpet juga harus disesuaikan dengan ukuran rumah.

Terlalu banyak peralatan dapur

Nah, ini penting ya bund. Dapur berantakan akan memunculkan stigma rumah terlihat murah. Singkirkan barang-barang yang tidak perlu dan atur dapurmu sedemikian rupa.

Kebanyakan furnitur buatan sendiri alias do it yourself (DIY)

Bikin furnitur hasil karya sendiri memang bagus, bisa memancarkan sisi kreatif si empunya rumah. Tapi, tidak semua furnitur harus Kamu perlakukan sama. Karena bisa-bisa terlalu banyak furnitur DIY malah ga klop dengan konsep desain ruangan malah jadinya kelihatan murahan.

Demikian kesalahan-kesalahan yang bisa bikin rumah jadi kelihatan murahan, semoga bermanfaat, ciao.

Disadur dari kompas.com


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *