Keberadaan ruang makan atau paling ga satu pasang kursi dan meja makan sangat penting di setiap rumah. Apalagi kan kebiasaan menyantap lauk pauk di meja makan bisa meningkatkan selera makan. Berasa di rumah, ga kaya di kos-kosan gitu.

Selain itu, makan bareng keluarga juga bisa bikin keluarga jadi makin kompak. Tetapi, desain rumah mungil yang populer akhir-akhir ini bikin pemiliknya kesulitan menciptakan sebuah ruang makan yang ideal.

Santai aja bos ga usah bingung, berikut adalah lima ide mudah menciptakan ruang makan untuk hunian dengan luas bangunan 36 meter persegi, cekidot slurr:

  1. Warna netral

Salah satu tantangan buat bikin dining set di rumah mungil adalah nanti malah ruangnya jadi terkesan penuh, sumpek dan sempit. Itu bisa diatasi dengan penggunaan warna dan perabot berwarna netral biar menciptakan kesan lega dan tenang pada ruangan, jadinya lebih plong.

Set meja makan dengan memanfaatkan material alami seperti rotan dan meja kayu. Sofa sudut berbentuk L akan mengingatkan pada desain interior yang ada di restoran modern-formal.

  1. Meja bundar

Meja makan harus berbentuk kotak dan lebar, tapi Kamu bisa sedikit nyentrik dengan menggunakan meja bundar berukuran sedang untuk mengisi meja makan di sudut ruangan.

Kemudian, penggunaaan sofa tanpa sandaran akan membuatmu teringat pada mantan restoran retro yang unik. Agar sandaran terasa lebih nyaman, Kamu bisa menambah bantal empuk di atasnya.

  1. Melekat pada dapur

Bingung mau milih antara set meja makan yang rapi atau dapur yang lega dan fungsional ? Ga usah bingung, dikombinasikan aja keduanya, kaya roti bakar ala bandung dong kombinasi hehe.

Caranya, pilih warna furnitur yang serupa biar terlihat serasi. Kemudian, tempatkan meja countertops sejajar dengan meja makan.

Cara ini ga cuma bikin dapur Kamu jadi tampak lebih lega dan sejuk, tapi juga bikin meja makan lebih luas untuk menyajikan menu hidangan.

  1. Kursi nongkrong

Bench populer atau biasa dikenal dengan sebutan kursi nongkrong, dipakai warung makan untuk menjamu para tamu yang makan ditempat, yang sering ada di angkringan itu lho. Bentuknya yang simpel tanpa sandaran membuat bench ideal digunakan untuk kombinasi kursi di meja makan mungil Kamu.

  1. Menambah cermin

Pernah ga sih masuk sebuah toko yang background-nya cermin ? Dari luar kelihatan luas tapi begitu masuk, lha kok udah mentok, ternyata cermin toh. Nah, trik ini juga bisa lho digunakan di ruang makanmu.

Tempatkan sebuah cermin full body yang bersandar di depan meja makan. Selain bisa bercermin setiap saat, ruangan dengan rancangan open plan Kamu juga akan tampak lebih lega dari sebenarnya. Terasa lebih luas dan bisa benerin rambut tiap saat, good looking selalu hehe.

Nah, begitulah tips & triknya, mantab bukan, silahkan dicoba.

Disadur dari rumah.com


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *