Kamar wandi yang terang itu kan sudah mainstream, udah banyak dimana-mana. Ga cuma banyak lagi, bisa jadi hampir semuanya berwarna terang. Sebenarnya warna terang juga sebuah pilihan yang aman dan tidak berisiko.

Tapi, apa jadinya kalau ternyata ada kamar mandi yang nuansanya gelap dan hitam ? Gelap-gelapan gitu apa ga ngeri ya.

Pada dasarnya, Kamu mau memilih warna apapun ga masalah asalkan Kamu tahu alasan kenapa memilih warna tersebut. Biar lebih jelasnya, berikut adalah alasan memilih ruang kamar mandi yang gelap-gelapan:

  1. Ketenangan di kamar mandi

Kamar mandi gelap dapat menimbulkan nuansa tenang. Hal ini bakalan bikin Kamu makin rileks berada di dalam kamar mandi. Jika interior rumah Kamu umumnya nuansanya terang, maka ketika Kamu masuk ke dalam ruang kamar mandi yang kontras ini, Kamu akan semakin merasakan ketenangan.

Berbeda dengan cahaya terang yang biasanya memberikan kesan semangat, ceria, dan tegang. Karena itu, warna gelap pada kamar mandi menjadi solusi buat siapa saja yang ingin merasakan nuansa beda terutama ketenangan saat berada di ruang tersebut.

  1. Berkarakter kuat dan elegan

Kamar mandi dengan warna hitam memiliki karakter yang sangat kuat dan menciptakan kesan elegan. Pas Kamu ada di dalam kamar mandi yang bernuansa gelap, Kamu pasti bakalan merasakan karakter yang kuat dan dalam. Ditambah lagi kamar mandi yang gelap juga akan tampak elegan dan mewah. Apalagi jika ditambah dengan aksesori-aksesori lainnya, wah jadi tambah mantab dong.

  1. Warna hitam ga kuno

Kamar mandi bernuansa gelap ini ga bakalan jadi kuno alias ketinggalan zaman. Sampai kapan pun, warna dasar seperti hitam dan putih bakalan jadi warna yang digandrungi oleh banyak orang, ha mbok yakin.

Karenanya, Kamu juga masih bisa menjual rumah yang ditempati tanpa harus merenovasi atau merubah interiornya terlebih dahulu. Kan malah bisa jadi investasi juga to.

  1. Aksesori berwana logam dan kontras makintampak

Aksesoris di kamar mandi bisa jadi makin terlihat jelas apabila kamar mandimu bernuansa gelap, tapi ya bukan aksesoris yang warnanya hitam juga, menurut ngana. Aksesoris yang warnanya emas logam itu lho. Jadinya kan tampak lebih ngejreng lebih mevvah.

Aksesoris berwarna emas logam akan terlihat biasa saja kalau kamar mandinya terang, jadi ya kelihatan biasa aja gitu. Tapi beda cerita kalau kamar mandinya bernuansa gelap, aksesorisnya bakalan terlihat lebih jelas, lebih tajam dan lebih mantab tentunya.

  1. Kamu bisa main-main dengan lighting

Kamar mandi bernuansa gelap, bukan kamar mandi yang ga ada lampunya lho ya, beda. Lampu di kamar mandi tentunya diperlukan supaya memudahkan aktivitasmu di kamar mandi, yo mosok ga ada lampunya blas, meh gremet-gremet po.

Kamu ga perlu masang lampu yang terang, pasang aja lampu yang warnanya sederhana atau alami seperti lampu berwarna ambient. Kan jadi unik-unik gimana gitu.


Disadur dari kompas.com


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *