Bayangin aja, di rumah Kita ada spot cantik ala kafe-kafe kekinian, duh nikmatnya. Yang kayak begituan ada lho ternyata, di rumah Imani. Dengan konsep cafe minimalis, dapur dan teras pun disulap menjadi tempat paling asoy buat nongkrong lho.

Belakangan bisnis kopi makin marak, coffee shop pun bermunculan dan menjadi salah satu destinasi yang gampang ditemui di mana pun.

Ga cuman produk, hal lain yang biasa ditawarkan coffee shop adalah suasananya. Pebisnis merancang ruangan semanis mungkin biar pengunjung bisa betah nongkrong di sana.

Seiring maraknya bisnis kopi, belakangan, coffee shop menjadi salah satu destinasi yang mudah ditemui di mana pun. Kebanyakan konsepnya adalah minimalis.

Pengunjung bisa duduk manis di depan coffee bar atau berada di teras apabila interiornya sangat terbatas. Menariknya, suasana tetap menyenangkan di mana pun mereka duduk.

Hal seperti juga terdapat pada bagian depan rumah Imani. Dengan mengusung konsep cafe minimalis, Iman dan Vinny selaku pemilik rumah berhasil menyulap dapur dan outdoor space menjadi coffe spot yang sedap dipandang.

Berawal dari Mimpi Punya CoffeeShop

Suasana coffee shop memang bisa bikin menarik perhatian banyak orang, terutama para kawula muda, para anak senja biasanya, untuk buat nongkrong-nongkrong, buat kongkow-kongkow sambil ngupi-ngupi cantik.

Seperti banyak orang, Iman dan Vinny pun juga memiliki impian untuk meracik kopi sendiri dengan alat coffee maker dan menjualnya lewat babang ojol. Impian itulah yang akhirnya mengantarkan pasangan yang dikaruniai satu anak tersebut untuk membuat coffee spot sekaligus menginstalasi concrete bench di eksterior hunian

Coffee Spot sebagai Area Ngumpul

Imani menginisiai buat bikin coffee spot di eksterior hunian yang bisa buat kumpul bareng teman dan keluarga soalnya rumah Imani sendiri tidak memiliki ruang tamu.

“Kalau ada tamu bisa kita sambut di sini aja. Toh, enggak tiap hari ada tamu juga ‘kan?” kata Vinny.

Ditambah lagi, rumah yang mengusung desain minimalis Jepang ini juga berdiri di lahan terbatas, jadi ya ga mungkin Iman dan Vinny bikin ruang tamu di interior karena bakalan memakan tempat yang cukup besar.

Inspirasi DesainCoffee Spot

Terdapat banyak jendela yang ditambah dengan kanopi pada fasad rumah Imani untuk menciptakan estetika hunian khas Jepang. Keberadaannya berfungsi sebagai bukaan sirkulasi udara yang bisa menambah udara sejuk serta memperbaiki kualitas udara di dalam rumah.

Iman dan Vinny menjadikan salah satu jendela yang terintegrasi dengan area dapur sebagai coffee spot. cat eksterior area nongkrong tersebut didominasi warna serba putih serta earthy-tone yang bisa menciptakan kesan cerah, luas, dan hangat.

Iman dan Vinny menempatkan kursi tinggi yang memperkuat unsur modern biar kedai kopinya makin ciamik. Suasana asri dan segar muncul lewat tanaman ketapang yang tumbuh pada hamparan batu split di sana.

Keberadaan Concrete Bench yang Mendukung Suasana Cafe Minimalis di Rumah

Ga cuman kanopi yang dipermak jadi coffee spot, Iman dan Vinny juga bikin concrete bench di halaman rumah. Concrete bench khusus sebagai tempat berkumpul favorit keluarga dan kerabat terdekat.

Di sana, Iman dan keluarga sering melakukan aktivitas seru seperti nongkrong, ngopi cantik, atau sekadar santai bersama, biar ga tegang-tegang amat.

“Bersyukur sekali punya outdoor space di sekeliling rumah dan bisa merasakan spot kayak gini di rumah sendiri,” ujar Vinny dalam caption di unggahan Rumah Imani.

Disadur dari 99.co


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *