Rumah dengan konsep minimalis masih menarik dan diminati banyak orang lho. Gimana tidak, desain minimalis kan terkesan elegan, rapi dan modern tanpa harus memasukkan banyak elemen dan warna.

Konsep minimalis pun sangat fleksibel, buktinya konsep desain minimalis sudah banyak berkembang dan dipadukan dengan konsep-konsep lain seperti gaya Jepang, Scandinavian dan lain-lain, sehingga banyak orang berani untuk berkreasi dengan gaya minimalis sebagai fondasinya.

Nah, jika Kamu lagi merencanakan untuk bikin sebuah hunian, mungkin gaya minimalis bisa menjadi pilihan. Berikut adalah beberapa tips dan inspirasi yang bisa Kamu coba, cekidot skuy

Warna Netral

Permainan warna juga penting, ga cuma bentuknya aja. Biasanya rumah minimalis mengandalkan dominasi warna netral seperti hitam, putih, abu-abu sampai warna coklat.

Tenang aja, warna netral ga bakalan bikin rumahmu jadi membosankan, justru tampilannya bakalan jadi lebih menawan dan terkesan bersih.

Oh ya, Kamu bisa juga lho menambahkan tanaman hias atau pepohonan di halaman rumah biar rumahmu suasana jadi lebih segar, lebih adem brr.

Gunakan Bentuk Geometris

Penggunaan bentuk-bentuk geometris yang membuat tampilan hunian jadi lebih modern adalah salah satu ciri dari desain rumah idaman minimalis .

Kamu bisa menggunakan tips ini terutama untuk bagian fasad rumah. Gunakan bentuk-bentuk seperti persegi atau persegi panjang misalnya pada jendela atau struktur bangunan. Biasanya bentuk-bentuk yang diaplikasikan repetitif sehingga bisa menghadirkan sebuah keseragaman.

Misalnya saja pada penggunaan jendela yang sama atau pagar dengan bentuk yang serupa, sehingga rumah kelihatan rapi ga neko-neko. Gaya minimalis kan juga mempertahankan keserdahaan, tak terkecuali pada bentuk bangunan.

Gunakan Kaca

Sering juga rumah idaman minimalis memakai kaca besar sebagai partisi ruangan menuju halaman belakang. Jika memungkinkan, tentu Kamu juga bisa mengaplikasikan tips yang satu ini.

Sebisa mungkin bentuk jendela sederhana, misalnya bentuk persegi yang memanjang untuk menimbulkan kesan ruangan jadi lebih luas.

Terapkan Konsep Split-Level

Lahan yang sempit cocok bisa diterapkan konsep split level. Pada dasarnya, split level ini membagi ruangan dalam beberapa tingkat (level) sehingga bisa lebih menghemat ruangan. Konsep ini juga sering ditemukan pada rumah minimalis.

Kurangi Sekat

Tips ini juga wajib diterapkan, apalagi jika rumah Kamu ga terlalu luas dan untuk menerapkan konsep split level pun juga tidak memungkinkan, kan salah satu ciri dari rumah idaman minimalis adalah minimnya sekat sehingga ruangan terasa lebih lapang.

Ditambah lagi minimnya sekat bikin rumah bisa terhindar dari rasa pengap dan perputaran udara jadi lebih lancar. Selain mengandalkan kesederhanaan, gaya minimalis juga tetap memperhatikan kenyamanan. Rumah minimalis pun termasuk konsep yang tak lekang oleh zaman.

Interior Sederhana Warna Netral

Jangan lupa dengan bagian interiornya lho, soalnya ga kalah penting dengan eksteriornya, toh Kamu ga tidur diluar to, atau jangan-jangan tidur di pos ronda gara-gara dimarahin istri, wkwkwk.

Jika Kamu ingin totalitas dalam menciptakan rumah idaman minimalis, maka suasana dalam rumah juga harus diperhatikan.

Pilihlah perabotan dengan tema yang serupa serta pastikan warna-warnanya juga senada. Saat ini cukup mudah untuk menemukan furniture minimalis seperti meja makan, kursi, lemari hingga sofa. Kamu bisa surfing berbagai toko furniture online dan memilih perabotan dengan bentuk sederhana.

Kalau Kamu bosan dengan warna putih atau hitam, warna netral juga bisa jadi pilihan yang tepat. Kamu juga bisa memilih warna netral lain seperti beige atau warna coklat hangat.

Dengan perpaduan dari berbagai furniture yang tepat, nuansa minimalis pada ruangan bisa Kamu rasakan

Nah, gimana tips-tipsnya, mantul kan, selamat mencoba.

Disadur dari 99.co


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *