Bekerja buat nyari rezeki kan ga selamanya harus di kantor ya, bisa di rumah, di lapangan, atau di mana gitu, pokoke sik penting halal. Apalagi pas lagi musim corona kaya gini nih, banyak yang ga bisa ke kantor dan harus WFH alias Work From Home.

Tapi..tapi..rumahkan notabenenya buat santai bukan buat kerja, jadi ga kondusif dong. Tenang aja wahai para pencari nafkah, disini Kita ada tipsnya lho buat bikin ruang kantor sederhana di rumah, biar bisa lebih kondusif. Cekidot slurr…!!!

Pencahayaan

Pencahayaan itu penting sob, yo mosok gelap-gelapan pas lagi kerja. Pencahayaan bisa didapatkan dari sumber alami lewat jendela atau berasal dari lampu meja. Sekali lagi, pencahayaan itu penting karena sangat berpengaruh terhadap kenyamanan dalam bekerja.

Sirkulasi Udara 

Urusan sirkulasi udara jangan sampai dilupakan lho gess, kalau pengap dan panas kan ga enak buat kerja dan bisa bikin gampang capek. Apalagi kalau sampai kekurangan oksigen, waduh bahaya euy.

Untuk mengantisipasi ini Kamu bisa menambahkan kipas angin atau air conditioner (AC), atau bisa juga bikin ruang kerja dengan atap ceiling yang tinggi. Dengan begitukan, sirkulasi udaranya jadi lebih baik. Lebih aman dan lebih seger.

Panorama Serta Suara 

Biar konsentrasi dengan tenang, area kerja butuh panorama yang indah. Hal ini dimaksudkan supaya mata Kamu bisa istirahat sejenak dan bikin tubuh rileks, al hasil ide-ide cemerlang pun bermunculan di benak Kamu.

Untuk ini caranya Kamu bisa bikin ruang kerja yang menghadap ke taman, jendela atau berdekatan dengan kolam air mancur.

Posisi Meja Kerja 

Penempatan meja kerja yang asal-asalan atau tidak pas bisa menganggu konsentrasi serta kenyamananmu dalam bekerja. Bayangin aja, posisi meja komputer membelakangi jendela, pas Kamu lihat monitor kan jadi silau. Posisi yang cocok adalah menempatkan meja komputer dengan menghadap ke jendela, atau berada di sampingnya, yang penting ga di luar jendela hehe.

Pilih Warna Cat yang Tepat 

Hal yang tidak kalah penting lainnya adalah pemilihan warna cat. Hal ini jangan dianggap sepele, karena warna cat yang tepat bisa membangkitkan semangat dan meningkatkan konsentrasimu dalam bekerja. Warna yang tepat untuk diaplikasikan ke ruang kerja adalah biru, ungu, putih dan hijau.

Begitulah sekiranya tips dari Kami, semoga bermanfaat, ciao.

Disadur dari lamudi.co.id


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *