Ruang makan adalah tempat untuk menyantap hidangan sekaligus ruang khusus keluarga berkumpul. Anggota keluarga memiliki kesibukannya masing-masing dan ruang makan menjadi tempat favorit setelah ruang keluarga.

Karena itulah tidak mengherankan apabila karakter ruang makan lebih personal, sebab tempat berkumpulnya keluarga untuk bercengkerama sambil menyantap makanan.

Nah, ini adalah tips buat Kamu yang pengen bikin ruang makan, cekidot skuy:

Pilih Warna Cat Tembok yang Sesuai

Warna pada ruangan juga tidak kalah penting karena bisa membangkitkan mood anggota keluarga, Kamu bisa pilih warna yang dapat menggugah selera makan, seperti warna merah, oranye, atau hijau yang bisa bikin ruangan jadi tampak segar. Kombinasikan dengan warna netral atau warna tanah, seperti coklat muda, krem, hitam, atau putih.

Cahaya yang Cukup

Makan sambil gelap-gelapan kan ga enak, makanya Kamu harus memberikan cahaya yang cukup terang pada ruangan ini, bisa berasal dari cahaya alami atau melalui penerangan khusus. Usahakan posisi meja dan kursi makan tidak jauh dengan jendela. Lalu Kamu bisa menambahkan lampu gantung di atas meja untuk menerangi makanan yang tersaji.

Pilih Furniture yang Sesuai

Pilihlah ukuran furniture sesuai dengan ukuran ruangan Kamu, lalu perhatikan bahan material dari furniture tersebut sesuai dengan konsep ruang makan yang ingin Kamu buat. Misalnya Kamu pengen bikin ruang makan yang memiliki suasana santai dan nyaman, maka meja dan kursi makan dari bahan kayu sangatlah cocok untuk konsep tersebut.

Eits jangan lupa, tentukan meja makan beserta kursi dan sesuaikan tinggi kursi dengan tinggi meja. Pilihlah perpaduan yang paling nyaman dan seimbang. Perhatikan hal berikut : ketika duduk, tinggi meja berada di atas perut dan masih di bawah dada.

Gunakan Partisi

Kamu bisa menambahkan kabinet pantry, rak penyimpan, atau memajang lukisan. Bila Kamu ingin yang lebih personal, Kamu bisa menambahkan partisi ringan sebagai pembatas ruang makan dengan ruang lain.

Hiasan

Kamu bisa menambahkan Beri hiasan pada ruang makan, seperti tanaman hidup, tatanan buah atau bunga dalam vas. Hiasan bunga hidup dengan warna hijau alami, meskipun sederhana tapi dapat menciptakan kesan elegan dan mampu menggugah selera makan anggota keluarga.

Disadur dari lamudi.co.id


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *