Desain ruang tamu ini harus dipikirkan secara terperinci lho, gak bisa asal-asalan apalagi buat Kamu yang sering menerima tamu. Pasalnya, ruang tamu adalah ruang paling penting dalam rumah soalnya merupakan cerminan keluarga penghuni rumah.

Soal desain ruang tamu, banyak yang melontarkan kata modern atau kekinian. Hmm, pada dasarnya desain ruang tamu yang kekinian identik dengan minimalis dan elegan. Lha terus, seperti apa ya gambaran ruang tamu yang dimaksud ?

Nah, Kita sudah menyiapkan nih dilansir dari The Spruce, berikut adalah 4 pilihan buat Kamu, cekidot slur:

1. Tambahkan tekstur

Hanya karena ruang tamu kekinian mengedepankan kesan minimalis, Anda tetap bisa menambahkan tekstur di dalamnya. Misalnya, penggunaan wallpaper dinding yang dipadu-padankan dengan warna hangat seperti abu-abu maupun krem.

2. Hitam-putih

Tentu saja, hitam putih merupakan warna yang wajib masuk ke dalam daftar ruang tamu bergaya kekinian. Perlu diingat, Anda juga harus memadu-padankan warna ini dengan warna lembut seperti merah muda atau aksen metalik. Hal ini tentu saja akan membuat ruang tamu terlihat manis sekaligus elegan dalam sekejap.

3. Warna mencolok

Gak harus warna hangat melulu, Kamu juga bisa kok mengkreasikan ruang tamu kekinian dengan warna mencolok. Misalnya, Kamu bisa melakukannya dengan perabotan atau aksesori yang biasa ada di ruang tamu seperti meja, sofa, maupun vas bunga. Kamu bisa mempertahankan warna dinding tetap putih apabila perabotannya sudah sangat mencolok.

4. Aksen klasik

Apabila tak berani menerapkan warna mencolok, Anda bisa menggunakan cara lain seperti warna klasik dan netral di ruang tamu kekinian. Skema warna klasik dan netral juga berfungsi penting di ruang tamu tanpa mengurangi faktor wow. Baca juga: 4 Trik Bikin Ruang Tamu Serba Guna dan Nyaman

Misalnya, Anda bisa memadukan warna biru dan putih atau abu-abu di bantal, meja, maupun lampu ruang tamu.

Nah, gimana tips-tipsnya ? Mantab kan, monggo dicoba.

Disadur dari kompas.com




0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *