Lebaran sebentar lagi, sepertinya lebaran adalah momen yang pas untuk Kita mendekor ulang interior rumah Kita. Dekorasi interior bergaya Maroko ini juga menarik lho, desain yang berkesan mewah ini memadukan berbagai model dari berbagai negara seperti Spanyol, Prancis, Portugal, Afrika, Persia, serta sentuhan Islam.

Oke langsung saja, berikut adalah tips buat Kamu yang pengen mendekor interior rumah ala-ala Maroko, cekidot skuy:

1. Furnitur

Model perabotannya memang simpel, tapi ukiran pada furnitur khas negara ini sangat kaya. Penggunaan keramik sebagai hiasan juga menjadi ciri khas Maroko. Dan tentu saja keramiknya juga digambar dengan berbagai hiasan dan pola unik. Biasanya keramik menggunakan warna dingin seperti biru untuk memberikan kesan sejuk di dalam rumah.

2. Lantai

Tidak hanaya keramik, lantai pun juga memiliki pola. Biasanya berwarna gelap, ditutup dengan karpet dan dihiasi dengan bantal lantai yang ditumpuk untuk menimbulkan kesan mewah dan berkelas.

3. Kain

Kain dengan tekstur yang rumit dan banyak warna seperti hammam towel atau kain hammam sering digunakan untuk mendekorasi rumah. Oh ya, tambahkan juga beberapa benda seperti bantal dengan warna-warna solid pada sofa ruang tamu.

4. Penerangan

Gaya ini penerangannya cenderung agak redup lantaran menggunakan lampu dan gantungan dari kaca yang berwarna, potongan logam maupun ukiran kayu. Dan tentu saja terdapat ornamen atau hiasan pada kaca.

Dinding ukiran khas Maroko sanggup membuat hunian lebih terang dengan cahaya matahari. Kamu juga bisa lho menambah lilin pada gagang lampu tradisional untuk menonjolkan suasana Maroko

5. Kaca

Kaca sangat penting lantaran untuk memantulkan cahaya serta memberikan sentuhan artistik pada dinding. Kamu bisa menggunakan kaca dengan bingkai kayu ukir atau bingkai kubah supaya semakin memperkuat nuansa Maroko.

6. Tanaman

Kamu bisa menambahkan berbagai macam tanaman di dalam pot untuk mewujudkan suasan oasis di dalam rumah. Tanaman seperti pohon pisang kecil atau papirus bisa Kamu letakkan di dalam pot atau keranjang besar untuk membuat ruangan semakin ciamik.

7. Aroma

Rumah-rumah Maroko memiliki aroma yang unik. Untuk mendapatkan aroma unik tersebut Kamu bisa menambahkan aroma terapi yang kaya alam rempah.

Disadur dari kompas.com


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *