Semua orang pasti pengen punya rumah impian, tapi punya rumah di kota pasti amat sangat mahal ya. Nah, salah satu alternatifnya adalah Kamu bisa cari area yang lagi naik daun dan bangun rumah di situ.

Area tersebut harganya lebih terjangkau dan ke depan prospeknya juga bagus. Untuk lebih jelasnya, simak nih keuntungan membeli dan membangun rumah di area yang lagi ngehits atau naik daun:

1. Harga Lebih Rendah

Bangun rumah di area yang lagi naik daun atau yang bersebelahan dengan kota pasti lebih murah ketimbang beli rumah di perkotaan. Maklum, di kota sudah serba ada, sudah komplit.

Memang di area yang lagi naik daun tidak sekomplit di kota, tetapi cepat atau lambat akan berkembang.

2. Seiring Waktu Nilainya Semakin Meningkat

Harganya murah dan prospeknya bagus, dengan kata lain seiring berjalannya waktu nilainya juga semakin meningkat. Tentu saja juga menjadi incaran banyak orang termasuk dari kalangan pengembang perumahan.

Ciri-ciri dan tanda suatu daerah dikatakan sedang naik daun adalah lokasinya yang terjangkau dari pusat kota. Misalnya seperti Depok, Bekasi, Tangerang dan Bogor yang jelas merupakan tetangga dari DKI Jakarta.

3. Berkesempatan Merenovasi dan Dekorasi Rumah

Kan harganya lebih murah jadi otomatis Kamu lebih bisa untuk merenovasi dan mendekorasinya. Bangunan tersebut bisa Kamu apa-apain sesuka Kamu, mau dilebarkan, ditinggikan, ditambah pokoknya terserah.

4. Lebih Banyak Pilihan untuk Menemukan Pembeli atau Penyewa

Pasarnya sangat luas, semua orang bisa beli atau sewa. Tentu saja konsumen mengincar area yang sedang naik daun tersebut untuk membeli atau menyewa rumah kan. Alasannya, ya tentu saja karena harganya masih terjangkau dan masuk akal.

Jika sewaktu-waktu pengen Kamu jual, Kamu bisa mendapatkan harga tinggi yang fantastis, atau mau Kamu sewakan misalnya, tentu saja Kamu bisa menawarkan harga yang lebih murah ketimbang di Kota kan.

5. Peluang Untuk Membuka Bisnis

Tentu saja Kamu juga berpeluang untuk membuka bisnis di area tersebut. Kamu bisa bikin rumah jadi coffee shop misalnya, atau mungkin bisnis kuliner lainnya seperti rumah makan atau restoran.


Disadur dari kompas.com


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *