Jaman sekarang jual beli rumah sudah bisa secara online. Nah, Kamu butuh strategi dan cara cerdas supaya sukses. Berikut adalah beberapa tips cara jual rumah online mudah dan cepat.

Gunakan Situs Properti Kredibel

Pastikan Kamu memasang iklan di situs properti yang terpercaya. Situs yang terpercaya diantaranya adalah situs yang mampu menyaring iklan yang masuk, harga yang masuk akal, dan tentunya tersedia informasi detil perusahaan dan alamat lengkap.

Melakukan Survei Harga

Menentukan harga properti bisa dengan cara berikut:

  1. Berdasarkan Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) yang terdapat di struk pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB),
  2. Akumulasi total biaya keseluruhan pembangunan rumah,
  3. Berdasarkan NJOP dengan perbandingan harga objek, nilai perolehan baru dan Nilai Jual Objek Pajak Pengganti.

Selain itu cobalah untuk menyurvei rumah-rumah sekitar supaya Kamu mendapatkan perbandingan harga, soalnya biasanya pasar memasang nilai yang lebih tinggi dari NJOP.

Menggunakan Agen Properti Terpercaya

Agen properti bakal mengurus beberapa hal baik berupa legalisasi, pemasaran sampai negosiasi harga jual rumah. Belakangan jasa-jasa konsultasi online juga sudah mulai bermunculan.

Jual Rumah di Waktu yang Tepat

Ketika suku bunga sedang turun adalah momen yang tepat lantaran penjualan dapat dilakukan ketika inflasi sedang turun yang mana akan membuat bunga KPR menjadi stabil dan tentu saja pada momen tersebut konsumen akan berdatangan dengan sendirinya.

Memperhatikan Kelebihan dan Kekurangan Rumah

Tonjolkan keunggulan rumah dengan merenovasi kekurangan rumah. Jika kondisi rumah memang tak layak maka sebaiknya dilakukan peremajaan tetapi apabila kondisi baiknya mencapai 80 persen maka rumah bisa langsung dijual tanpa direnovasi.

Memasang Foto dan Deskripsi Rumah Sebaik Mungkin

Pastikan Kamu meng-upload foto rumah dengan kualitas terbaik dari setiap sudut rumah. Deskripsikan rumah sekomplit mungkin mulai dari alamat, jumlah ruangan, luas tanah dan bangunan hingga informasi tentang lingkungan sekitar rumah.

Membenahi Tampilan Rumah

Jangan lupa pastikan area taman dan pagar, warna cat dinding luar rumah dalam kondisi baik. Tidak terdapat kerusakan yang berarti dalam bagian dalam rumah terutama bagian dapur, serta perhatikan faktor pendukung seperi kelistrikan, air, dan sirkulasi udara.

Begitulah sekiranya teman-teman, semoga bermanfaat. Adios!

Disadur dari rumah123.com


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *