Bagi para muda-mudi generasi milenial, tentu hunian kekinian adalah apartemen atau hunian vertikal. Apartemen memiliki keunggulan terutama soal fasilitas yang lebih lengkap, ditambah lagi kalau berkonsep superblok, makin keliatan wah kan.

Nah, buat Kamu yang mau beli apartemen, ada pilihan untuk menentukan lokasi yang strategis atau kemudahan transportasi, simak artikel berikut ini skuy biar makin jelas.

Pengembang biasanya mengatakan kalau lokasi apartemen strategis, tapi Kita mesti jeli juga, bisa jadi area sekitarnya malah sering macet. Lantas, bagaimana kalau ternyata ada pengembang mendirikan apartemen dengan kemudahan transportasi, tentunya hal ini menjadi bahan pertimbangan.

1. Lokasi Strategis

Beda dengan rumah tapak, pengembang memang mendirikan apartemen di lokasi yang strategis. Bisa di pusat kota, di kawasan pendidikan atau di area industri. Biasanya tidak jauh dari fasilitas umum seperti rumah sakit, sekolah, pasar dan lainnya.

Pengembang pasti akan memberikan informasi jarak dari apartemen ke fasilitas umum, semisal jarak apartemen ke kampus hanya 1 kilometer, atau hanya berjarak 10 menit dari pintu tol. Tentunya lokasi strategis menjadi sebuah pertimbangan untuk membeli unit apartemen.

2. Kemudahan Transportasi

Saat ini banyak orang yang memilih menggunakan sarana transportasi publik seperti bis, taksi atau ojek online ketimbang menggunakan mobil atau motor pribadi. Tentunya apartemen atau hunian vertikal yang dicari adalah yang dekat dengan transportasi publik atau massal, yang dekat dengan halte Transjakarta atau stasiun KRL Commuter Line.

Semisal Kamu malas mengendarai kendaraan pribadi, kan ada kemudahan untuk mengakses transportasi massal. Menggunakan transportasi massal pun juga memiliki banyak kelebihan lho.

Mulai dari Kamu bisa menghemat pengeluaran sampai mempersingkat waktu perjalanan. Jadi Kamu gak perlu capek-capek merasakan lamanya perjalanan berangkat dan pulang kerja.

Buat Kamu yang sering bergulat dengan kemacetan di Jakarta pasti paham dong kenikmatan kemudahan menggunakan transportasi massal. Jadi, kalau Kamu mau beli apartemen, penting jangan cuma mencari lokasi yang strategis tapi juga kemudahan transportasi.

Ada pilihan yang bisa kamu tentukan, tetapi kalau kamu bisa mendapatkan keduanya, ya why not ? Pastinya kamu bakalan sangat beruntung.

Disadur dari rumah123.com


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *