Semen instan adalah sebuah jenis semen yang mudah digunakan, praktis. Kamu gak perlu pakai campuran material seperti pasir dan kerikil, cukup tambahin air saja semen ini sudah bisa digunakan buat melapisi dinding atau perekat bata. Gampang to, gak repot to, praktis to.

Semen instan juga memiliki sejumlah kelebihan dibandingkan dengan semen biasa, kelebihan-kelebihannya antara lain adalah :


Lebih Mudah Diaplikasikan

Seperti yang sudah disebutkan di atas, Kamu gak perlu repot-repot menambah campuran pasir atau mill, tinggal campurin pakai air saja sudah beres, semen sudah siap digunakan.

Lebih Hemat Waktu

Untuk menyiapkan semen instan ini kan praktis, tinggal tambah air saja. Otomatis waktu persiapannya juga lebih singkat dong, sehingga waktu pengerjaan rumah jadi lebih cepat selesai ditambah lagi biayanya bisa dipangkas karena lebih hemat waktu.

Lebih Bersih di Area Proyek

Kalau Kamu terbiasa di lokasi proyek. Pastinya gak asing dengan pasir dan kerikil yang berserakan. Nah, dengan semen instan kan gak butuh pasir dan kerikil, otomatis lokasi proyek jadi lebih bersih dan sedap dipandang.

Lebih Terjamin Kualitasnya

Umumnya proses pencampuran bahan semen biasa menggunakan ukuran manusia, dikira-kira gitu. Hal tersebut bisa berdampak pada kualitas semen yang berbeda pada hari ini dengan hari esok atau lusa, apalagi kalau yang bikin orang beda.

Tapi, hal-hal semacam ini bisa dieliminir jika Kamu menggunakan semen mortar. Semen mortar sudah dicampur oleh pabrik dan tentunya sudah takarannya, komposisinya, dan pencampurannya sudah tepat sehingga kualitasnya bisa lebih terjamin.


Lebih Tinggi dan Kuat Daya Rekatnya

Semen biasa butuh ketebalan 1 hingga 2 cm, sedangkan semen instan dengan ketebalan kurang dari 1 cm itu sudah cukup. Hal itu bisa terjadi lantaran dalam kandungan semen instan terdapat zat atau bahan aditif tambahan yang mampu merekatkan bata dengan lebih baik.

Meskipun memiliki berbagai keunggulan ketimbang semen biasa, tapi nyatanya semen biasa dengan cara biasa masih lebih banyak digunakan ketimbang semen instan lantaran harga semen instan yang relatif lebih mahal.

Di sisi lain, Kita kan juga sudah maklum kalau membangun rumah itu butuh waktu yang lama, gak bisa simsalabim abrakadabra mak bedunduk rumahnya langsung jadi, jadi gak perlu terburu-buru toh.

Disadur dari reginarealty.co.id


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *