Well, judul di atas bukan clickbait lho tapi emang beneran ada. Hendry K Wein, seorang mahasiswa desain di Design Academy Eindhoven, Belanda merancang sebuah trailer rumah pohon portabel yang bisa dengan mudah ditarik dengan sepeda.

Gowes sambil bawa rumah bikin Kamu bisa berteduh di mana saja, ditambah lagi rumah pohon portabel ini juga bisa digunakan sebagai tenda buat camping. Gowes ke bukit sambil camping kan rasanya syahdu sekali, huehuehue.

Tendanya didesain minimalis dan hanya muat untuk satu orang saja. Dibekali dengan dua roda di bawahnya dan sesuai dengan namanya, rumah pohon ini memiliki tali pengait di bagian atasnya sehingga Kamu bisa menggantungnya di berbagai pohon.

Dengan begitu, selain Kamu dapat bisa tidur dengan nyenyak dan pulas di atas pohon, Kamu juga terlindungi dari hewan buas dan bahaya lainnya di daratan.

Bentuk dari rumah pohon portabel ini adalah persegi panjang, di bagian kanan dan kirinya terbuat dari kayu yang kokoh. Sedangkan pada bagian atas, kanan dan kirinya terpasang jendela kaca yang bisa dibuka.

Dengan begitu sirkulasi udara di rumah pohon portabel ini juga berjalan dengan baik. Oh ya, dengan jendela ini Kamu bisa menikmati pemandangan yang bisa langsung Kamu lihat begitu Kamu bangun tidur lho, jadi langsung berasa kan segernya.

Ukuran dan material rumah pohon portabel ini terbilang ringan sehingga Kamu bisa menariknya dengan sepeda atau motor. Kamu bisa membawanya ke tempat manapun yang Kamu mau, mau ke perkebunan kek, mau ke perkemahan kek, atau mau ke pantai pun ya monggo. Tapi kalau dibawa naik gunung mungkin repot ya hehe.

Rumah pohon portabel ini tidak hanya menggunakan material kayu, tetapi juga menggunakan material balok logam pendukung, kerai atau tirai rumah dan barang lainnya.

Disadur dari kompas.com


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *