Tidak sedikit lho orang yang rela merogoh kocek yang dalam demi mendapatkan dekorasi yang cantik nan perfect, dan tentunya sesuai dengan yang diinginkan.

Namun, ternyata masih ada beberapa orang yang justru kelupaan untuk mendekorasi balkon di dalam rumah, padahal area ini bisa didesain dengan berbagai macam rupa lho!

Walaupu ukuran balkon yang dimiliki mungkin terbatas atau mungil, pemilik rumah tetap harus bisa memberikan perhatian dekorasi kepada ruang tersebut sama dengan bagian rumah lainnya, jangan dianaktirikan lah ya.

And yes, Kamu-kamu semua gak usah bingung. Kita sudah nyiapin nih ragam dekorasi balkon buat Kamu semua, cekidot skuy!

1. Letakkan bantal di lantai

Kamu bisa menciptakan area balkon menjadi tempat yang hangat dan nyaman dengan meletakkan banyak bantal besar seperti bean bag ketimbang kursi jumbo. Cara ini juga efektif dalam konteks penghematan ruang dan membuat area balkon menjadi ala-ala bohemian.

Sebagai tambahan, Kamu juga bisa meletakkan karpet kecil supaya kehangatan tetap terjaga dari dinginnya lantai saat duduk.

2. Pasang hammock

Hammock alias tempat tidur gantung ini bisa menjadi alternatif seru untuk mendapatkan suasana bekerja maupun belajar baru di area balkon. Hammock ini bisa Kamu letakkan di sudut balkon sekaligus bisa digunakan untuk bersantai sejenak, kan asyik tuh.

3. Dekorasi dinding

Kamu bisa mendekorasi area balkon dengan meletakkan poster berbingkai dan warna cerah pada dinding balkon. Tidak hanya cat maupun poster, beberapa tanaman rambat juga bisa memberikan nilai tambah pada estetika dinding balkon. Sehingga, Kamu bisa bersantai layaknya berada di alam bebas, berasa lagi kemping gitu.

4. Lampu tali

Siapa bilang kalau Kamu cuma bisa menggantung lampu di plafon balkon rumah saja ? Coba cari deh beragam lampu tali, tumblr, atau bahkan lampion. Kemudian, lilitkan ke pagar balkon dan tanaman yang Kamu miliki untuk menciptakan suasana yang hangat dan nyaman serta tidak membosankan selama di rumah.

Seperti itulah tips-tips dari Kami, semoga bermanfaat.

Disadur dari kompas.com


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *