Tentu saja masyarakat menjadi bingung untuk berinvestasi ketika sedang berada ditengah-tengah pandemi Covid-19 ini. Terang saja, saat ini semua instrumen investasi juga terkena dampak pandemi Covid-19 ini.

Namun, Ali Tranghanda seorang pengamat properti menyebutkan, instrumen investasi yang sangat disarankan di segala kondisi ekonomi, termasuk disaat pandemi seperti di mana terjadi penurunan atau pemulihan ekonomi adalah produk investasi seperti residensial atau hunian.

Ditambah dengan adanya relaksasi PPN dan kebijakan dp 0% dari pemerintah, wow sekali kan. Belum lagi promo-promo yang ditawarkan pengembang yang bisa jadi promo-promo ini gak bakalan lagi ada ketika ekonomi sudah normal.

“Rumah adalah tempat yang paling aman bagi kita dan melindungi dari hujan atau virus saat pandemi. Untuk itu saat ini adalah waktu yang tepat untuk membeli properti,” ungkap Ali dalam sebuah webinar yang ditulis Jumat (10/9/2021).

Berdasarkan data, sektor properti tidak sepenuhnya kehilangan daya beli malah proyek yang dirilis ketika masa pandemi ini lebih banyak ketimbang sebelum masa pandemi.

Memang, keuangan masyarakat pastinya terganggu, faktanya pun makin ke bawah makin terganggu. Tetapi, bagi yang menengah ke atas masih memiliki daya beli dan menyimpan uang di perbankan dan juga mereka memilih properti sebagai investasi.

“Itulah yang ditangkap pengembang properti dengan meluncurkan produk-produk baru di tengah pandemi dengan target menengah atas,” ungkap Ali.

Ali melanjutkan, konsumen juga melihat material rumah sebagai poin yang patut dipertimbangkan tanpa mengesampingkan poin lokasi yang strategis dan desain rumah yang fungsional tentunya. Soal lokasi, area Jabodetabek masih diminati oleh masyarakat walaupun sedang berada di tengah pandemi.

“Salah satu wilayah yang potensial dijadikan investasi di Tangerang adalah Gading Serpong. Paramount Land telah mengembangkan Kota Gading Serpong sebagai pusat hunian dan komersial yang saling terintegrasi dengan berbagai fasilitas lengkap,” kata dia.

Dalam kesempatan yang sama, Aryo Tri Ananto selaku Direktur Paramount Land juga menambahkan, rumah berkonsep healthy living yang berada di lingkungan berkonsep green environment sangat menarik minat pembeli, terutama calon pembeli yang memahami nilai investasi jangka panjang.

“Dengan rancangan layout ruangan yang cermat dan sesuai dengan kebutuhan keluarga saat ini yang memperhatikan sistem pencahayaan, bukaan jendela yang luas, dan dilengkapi dengan fitur-fitur yang modern seperti, pembangkit listrik tenaga surya, potable water, dan smart air ventilation sehingga Pasadena Residence mengusung konsep green energy & green living,” tandas Aryo.

Disadur dari suara.com


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *