Dalam berinvestasi jangka panjang, selebritis multi talenta Acha Septriasa beserta sang suami, Vicky Kharisma memilih aset properti. Menurut keduanya, investasi merupakan hal yang sangat penting untuk masa depan.

Vicky menambahkan, investasi harus berlandaskan dengan tujuan atau goals tertentu, misalnya apakah untuk membeli rumah, dana pensiun, warisan, dan lain sebagainya.

“Misalkan, investasi sekarang untuk lima tahun kemudian bisa beli rumah. Different goals has different strategy,” ungkapnya dalam kanal YouTube Acha Septriasa, dikutip Rabu (3/11/2021). 

Menurut Vicky, investasi yang paling mudah adalah investasi di pasar saham ketimbang investasi di aset lainnya. Masyarakat pun dapat memilih saham perusahaan yang dianggap dapat berkembang seperti saham perbankan misalnya.

Sedangkan dalam memilih berinvestasi untuk jangka panjang, menurut Vicky berinvestasi di bisnis properti bisa menjadi sebuah jawaban.

“Karena properti ada yang namanya leverage, sehingga gak bisa diperdagangkan dengan cepat, karena properti bukan liquid asset maka bisa dibilang properti itu low risk,” ujarnya. 

Sementara itu, Acha sendiri bercerita bahwa dirinya sudah sejak lama diajarkan oleh ibundanya untuk berinvestasi. Dia berhasil membeli properti hasil dari pemasukannya dari hasil ring back tone (RBT) yang mulai booming sejak 2005 silam.

Dia bercerita, pertama kali membeli sebuah properti pada 2009 silam di daerah Tebet, dan hingga kini pun properti tersebut masih mendatang pundi-pundi rupiah hasil dari menyewakan propertinya.

“Nah, 2009 itu properti pertamaku waktu itu, yang sampai sekarang mendatangkan pemasukan dari rental karena rumah dan tanahnya disewakan ke bisnis,” terang Acha. 

Acha menyebutkan, saat ini mereka sedang melakukan pencarian dan memilih jenis properti yang cocok untuk dijadikan sebagai aset investasi.

Sebagaimana yang telah diketahui, Acha kini menetap di Australia mengikuti sang suami usai menikah.

Disadur dari bisnis.com


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *