Buat Kamu yang mau berkecimpung di dunia investasi properti, seperti beli rumah dan disewakan kembali misalnya. Kamu harus paham soal untung rugi investasi rumah.

Memang bisnis sewa rumah relatif mudah dilakukan, tetapi faktor yang dapat meningkatkan pendapatan dari bisnis sewa rumah saat ini adalah lokasi yang strategis.

Dilansir dari rumah.com, Rabu (13/10/2021), untuk mengawali investasi rumah, Kamu harus paham dan melakukan observasi lokasi supaya Kamu bisa mendapatkan lokasi strategis untuk investasi properti.

Selain riset dan observasi lokasi, calon pembeli juga harus tahu tentang developer, menemukan pilihan rumah, menetapkan waktu untuk berinvestasi.

Menemukan lokasi yang strategis perlu observasi langsung, jangan hanya melihat dari promosi di medsos atau iklan. Pasalnya, investasi rumah adalah usaha jangka panjang yang keuntungannya bisa dirasakan di kemudian hari.

Maka dari itu, Kamu harus keliling untuk melihat daerah potensial, Kamu bisa melakukan langkah selanjutnya kalau benar-benar sudah yakin, kalau belum bisa mengulangi observasi lagi.

Membeli rumah untuk investasi pun harus dipikirkan matang-matang dan terencana, gak bisa asal-asalan. Jangan terburu-buru, lakukan riset, cari informasi lengkap, dan buat perencanaan yang matang.

Tentu saja investasi di properti tujuannya memang cari untung, tetapi keuntungannya harus dimaksimalkan sembari mengimbangi harga rumah yang harus ditebus.

Hal-hal yang harus diperhatikan ketika investasi rumah di antaranya adalah mencari lokasi yang prospektif. Lokasi yang prospektif menawarkan kesempatan besar bagi properti investasi diincar orang serta memberikan kenaikan dari investasi properti.

Kemudian, adalah potensi kawasan yang tampak dari lingkungan sekitar. Misalnya seperti, apakah di sekitar terdapat gedung perkantoran, rumah sakit, pusat bisnis atau pasar, dan lain-lain ?

Lokasi tersebut bagus dan memiliki keunggulan jika memiliki semua fasilitas-fasilitas tersebut, sehingga berinvestasi di area tersebut sudah terbayang hasil investasinya.

Selanjutnya, adalah prospek wilayah jangka panjang di kawasan tersebut seperti pembangunan jalan tol, stasiun, bandara, dan lainnya. Kamu bisa mencari tahunya dengan bertanya atau searching di internet mengenai rencana jangka panjang di wilayah tersebut.

Yang terakhir, lingkungan yang ideal harus sudah ada fasilitas umum dan fasilitas sosial. Kedua hal tersebut penting guna mendukung kelangsungan hidup sehari-hari.

Biasanya, lokasi yang sudah memiliki kedua fasilitas ini sudah ramai hunian, sehingga prospek investasinya pun juga tinggi.

Demikian ulasan artikel ini, semoga bermanfaat.

Disadur dari bisnis.com


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *