Membuat warna cat dapur yang serasi atau matching dengan peralatan stainless steel tentu bisa menjadi sebuah tantangan sendiri. Bahan tahan karat dengan warna ke-silver-an ini sangat serbaguna dan tidak akan kontras dengan banyak furnitur dan elemen lainnya di dapur.

Dengan pemilihan warna yang tepat untuk dinding, ubin, meja dapur, dan lemari Kamu bisa dengan mudah menciptakan ruangan memasak yang selaras dengan peralatan stainless steel Kamu.

Untuk lebih jelasnya, cek ulasan artikel berikut ini:

1. Nuansa abu-abu terang dan gelap

Umumnya peralatan stainless steel berwarna abu-abu, dan akan klop dengan desain dapur abu-abu yang sederhana dan seragam.

Kamu bisa memadukan peralatan stainless steel dengan dinding, ubin, atau meja abu-abu untuk menciptakan dapur modern dengan daya tarik warna abu-abu. Kamu juga bisa menambahkan bunga berwarna-warni atau tanaman hijau jika Kamu ingin sedikit menambahkan warna.

2. Putih klasik dengan sedikit hitam

Putih merupakan warna sederhana yang dapat menimbulkan nuansa kontras tajam terhadap rona keperakan dari stainless steel. Warna aksen yang bersih dan cerah ini dapat menonjolkan karakteristik dapur modern dan membuatnya menjadi bersih, cerah, dan lapang tentunya.

Perpaduan warna putih dengan peralatan perak dapat membuat dapur terasa lebih besar. Peralatan stainless steel akan terlihat makin menarik ketika disandingkan dengan meja hitam dan lemari putih.

3. Lemari kuning dengan dinding abu-abu

Cara yang bagus agar peralatan stainless steel Kamu makin bersinar adalah dengan nuansa kuning cerah. Kuning adalah warna cerah dan ceria yang membawa kehangatan kedalam jantung rumah.

Warna ceria ini akan pas dipadukan dengan warna abu-abu terang hingga sedang, cocok sekali dipadukan dengan peralatan perak dalam desain dapur modern.

Untuk desain dapur yang berani dan cerah, Kamu bisa memilih lemari berwarna kuning, ubin kotak-kotak warna kuning, dan dinding abu-abu.

4. Meja granit hitam dan lemari putih

Meja granit warna hitam dapat memberikan sentuhan modern dan canggih. Warna hitam dapat memperkuat penampilan peralatan perak. Tetapi, padukan dengan lemari berwarna putih agar tidak terkesan terlalu gelap.

Kombinasi warna hitam dan putih dengan peralatan perak adalah perpaduan warna yang dapat membuat dapur terkesan mewah.

5. Dinding hijau

Hijau adalah warna bersahaja yang tak lekang oleh waktu. Warna ini dapat beradaptasi dengan skema sejuk dan hangat, termasuk abu-abu atau perak. Warna hijau mampu menciptakan efek harmonis baik pada desain dapur tradisional maupun modern.

Kamu bisa menggunakan warna hijau pucat seperti hijau limau atau apel untuk dapur yang ukurannya terbatas. Nuansa ini mampu memantulkan cahaya alami dan mencegah ruangan terasa gelap dan suram.

6. Harmonisasi biru laut

Warna biru yang mencolok seperti pirus atau biru laut adalah skema trendi yang tak tak pernah ketinggalan jaman karena warna ini hangat dan berkilau. Dapur dengan lemari biru gelap serta meja berwarna putih adalah proposisi yang sangat menarik.

7. Lemari merah dengan backsplash coklat

Tahukah Kamu, kini warna merah menjadi mode. Warna merah yang disukai adalah yang versi lebih lembut, yang lebih redup seperti terra cotta, berry, atau cherry. Semburan warna ini menciptakan kesan ramah ketika diaplikasikan secara kreatif di dapur dengan peralatan stainless steel.

Ingat, Kamu tidak harus menggunakan warna merah cerah, nada hangat seperti ceri atau merah marun akan bekerja dengan baik tergantung pada selera pribadi Kamu.

Disadur dari kompas.com


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *