Anjuran untuk membeli produk properti kembali muncul ke permukaan. Ada berbagai macam keuntungan yang bisa diperoleh apabila masyarakat membeli produk properti sebelum tutup tahun 2021 ini. Baik itu untuk digunakan sendiri maupun investasi, semuanya akan sangat memberikan keuntungan.

Anjuran ini dikarenakan ada banyak kemudahan terkait dengan regulasi dan insentif yang dikeluarkan pemerintah dan kemudahan-kemudahan tersebut akan berakhir di tahun 2021 ini. Artinya, apabila menunggu sampai tahun 2022, maka kemudahan-kemudahan tersebut tidak berlaku lagi.

Presiden Direktur PT Era Indonesia Darmadi Darmawangsa, sebuah perusahaan agen properti, menyampaikan, akhir tahun ini menjadi timing yang tepat untuk melakukan pembelian mengingat insentif pemerintah pembebasan pajak pertambahan nilai (PPN) yang membuat produk properti lebih murah 10 persen masih berlaku.

“Insentif pembebasan PPN ini menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk membeli produk properti dengan lebih murah dan kesempatan ini harus segera dimanfaatkan karena akan segera berakhir. Insentif PPN ditambah berbagai kemudahan yang diberikan kalangan pengembang dan perbankan menjadi kesempatan baik untuk membeli dan kemudahan ini belum tentu ada lagi saat tahun 2022 nanti,” ucap blio.

Kelebihan lainnya, lanjut blio, perekonomian yang melembah gara-gara pandemi ini justru menjadi kesempatan yang sangat baik untuk melakukan investasi di sektor properti. Sekali lagi, ini adalah timing yang tepat.

Ketika masa krisis, harga properti cenderung low dan ada banyak sekali kemudahan yang ditawarkan. Nah, ketika situasi berangsur normal, value produk properti yang telah dibeli juga akan ikut meningkat dan ini akan sangat menguntungkan.

“Produk properti juga menawarkan dua keuntungan dari peningkatan harga (capital gain) dan bisa disewakan (yield). Saat ini merupakan periode dengan banyak kemudahan untuk membeli properti, insentif PPN ditambah kemudahan dari pengembang maupun perbankan itu sangat jarang terjadi dan ini sayang kalau tidak dimanfaatkan,” tandasnya.

Disadur dari rumah.com


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *