Beberapa tahun terakhir dekorasi minimalis makin banyak peminat. Tampilannya yang sederhana dan timeless alias tak lekang oleh waktu mungkin menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat.

Nah, buat Kamu-kamu yang demen sama desain minimalis ini, mungkin tahun baru 2022 esok yang tinggal menghitung hari ini bisa jadi kesempatan yang pas buat Kamu untuk memperbarui desain interior rumah atau bahkan desain kamar tidur.

Kan tahun baru, harapan baru, dan interior baru, timing-nya pas banget gitu lho.

Kamar tidur merupakan ruangan di rumah yang private dan mampu memberikan perlindungan pribadi buat setiap orang. Karena itulah, menentukan dekorasi yang tepat pada kamar tidur merupakan sesuatu yang penting, dengan sedikit perbaruan ke gaya minimalis misalnya.

Melansir The Spruce, Rabu (22/12/2021), berikut adalah tips simpel mendekorasi kamar tidur dengan gaya minimalis berikut ini.

Keseimbangan furnitur dengan ruangan

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah furnitur. Pasalnya, ukuran furnitur pada ruangan erat kaitannya dengan desain minimalis.

Furnitur berukuran kecil di ruangan besar akan menciptakan suasana hampa, sedangkan furnitur berukuran besar di ruangan kecil akan membuat kamar tidur terasa sesak.

Gunakan perabotan yang sesuai agar terlihat lebih teratur karena tata letak ruangan yang proporsional sangat diperlukan apalagi dalam dekorasi minimalis yang erat hubungannya dengan ciri khas tersebut.

Tembok polos

Salah satu ciri lain dari desain minimalis adalah tembok yang polos tanpa banyak hiasan. Kendati harus menjaga dinding agar tetap tampak bersih, Kamu juga masih bisa menambahkan karya seni atau menggantung sebagian kecil foto pada dinding kamar tidurmu.

Tempat tidur sederhana

Pilihlah tempat tidur yang sederhana dengan sentuhan warna netral yang solid, persis dengan karakateristik dekorasi minimalis.

Memang berbentuk sederhana, tetapi barang pelengkap lainnya seperti bantal bertekstur tetap bisa menjaga keseimbangan dan proporsional tempat tidur tersebut.

Warna

Minimalis juga bisa diartikan sebagai sesuatu yang simple. Dalam pemilihan warna, pilihlah palet warna cerah, pastel, netral yang dicampur dengan nuansa gelap melalui perabotan kamar tidur lainnya agar menciptakan kesan sederhana.

Isilah kamar tidurmu dengan warna-warna lembut untuk menciptakan perasaan tenang dalam desain kamar tidur minimalis.

Disadur dari kompas.com


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *