Sadarkah Kamu bahwa kebanyakan kloset yang digunakan warnanya putih ? Entah itu di kamar mandi rumah atau di toilet umum. Memang, kloset dengan warna selain putih ada, tetapi yang menjadi pilihan utama dan banyak dijual dipasaran adalah yang berwarna putih.

Dengan begitu, bisa dibilang warna putih merupakan warna kebesaran kloset. Ternyata, warna putih itu ada alasannya lho! Untuk lebih jelasnya, cek ulasan berikut ini.

1. Kloset Terbuat dari Porselen

Sebagian besar material yang digunakan untuk membuat kloset adalah porselen, sedangkan porselen berwarna putih.

Porselen memenuhi kriteria bahan agar kloset dapat bertahan untuk waktu yang sangat lama,kuat menahan tekanan, dan tahan karat walaupun terpapar air sepanjang waktu.

2. Kotoran Mudah Dilihat

Kloset merupakan benda yang bersinggungan dengan kotoran. Karena itulah dengan warna putih akan memudahkanmu untuk melihat tingkat kebersihannya. Kloset yang bersih akan membuatmu terjaga dari beragam jenis bakteri.

Warna putih juga melambangkan kebersihan sehingga dengan tampilan visual yang demikian akan membuat persepsi  dan membuat Kamu yakin bahwa kloset itu bersih.

3. Estetika

Secara estetik, warna putih pada kloset akan membuat kamar mandi menjadi tampak bersih, menarik, modern, dan nyaman. Asal Kamu tahu, di pasar real estat yang memiliki kamar mandi modern yang tampak bersih cenderung dijual dengan harga lebih tinggi ketimbang yang lain.

Jadi, jika Kamu mencoba menjual rumah atau apartemen, pastikan klosetnya berwarna putih. Itu mungkin akan dapat membantu melebihi dari apa yang Kamu kira.

4. Membuat Kamar Mandi Terasa Luas

Warna putih mampu menciptakan kesan ruangan yang lebih luas. Warna ini cocok sekali dengan kamar mandi yang notabenenya dirancang dengan ukuran kecil. Ditambah lagi warna putih biasanya menyatu dengan sebagian besar warna dan menjadikannya sebagai pilihan yang sempurna.

Disadur dari kompas.com


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *