Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Jawa 1 dan Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi DKI Jakarta yang berada di bawah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) barus saja meresmikan Rumah Susun (Rusun) bagi aparatur sipil negara (ASN) Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). Peresmian tersebut dilaksanakan pada Kamis (1/12/2022) di Ragunan, Jakarta Selatan.

Zainal Fatah selaku Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian PUPR menyampaikan, pihaknya sangat bangga dapat berkolaborasi antar kementerian dan lembaga pemerintah yang turut membantu ASN BSSN yang masih lajang atau single alias jomblo untuk bisa tinggal secara nyaman di Rusun BSSN ini.

Tentunya hal tersebut dapat membuat ASN BSSN tetap produktif dan semangat dalam bekerja, Apalagi mereka memiliki tanggung jawab untuk bekerja 24 jam secara bergantian.

Terdapat 50 unit kamar dalam bangunan rusun 3 lantai tersebut. 48 kamar di antaranya berupa kamar standard, sedangkan 2 kamar sisanya dirancang bagi difabel. Keseluruhan unitnya dapat menampung hingga 100 orang.

“Kementerian PUPR memastikan mereka-mereka yang bekerja akan disediakan perumahan-perumahan, tidak untuk dimiliki, tapi untuk ditinggali, dikelola oleh BSSN atau kantor-kantor kementerian atau lembaga lain yang mengelolanya. Khusus Rusun ini akan dikelola oleh BSSN,” ungkapnya.

Hinsa Siburian selaku Kepala BSSN menyampaikan, sangat mengapresiasi serta berterima kasih atas pembangunan Rusun ASN BSSN lantaran sangat membantu menunjang produktivitas kinerja para ASN di bawah naungannya.

“Sebagai lembaga negara yang melakukan pengamanan siber negara, tentu ASN kami harus bekerja memonitor ruang siber nasional selama 24 jam. Tentunya, ASN kami butuh tempat istirahat yang dekat, terjangkau, nyaman sehingga membuat efisiensi dalam bekerja, karena kebutuhan kinerja kami yang sangat cepat dan tinggi,” ungkap Hinsa.

Firsta Ismet selaku Kepala BP2P Jawa 1 juga merasa lega telah merampungkan pembangunan rusun ini yang nantinya bakal bikin ASN BSSN menjadi lebih produktif.

“Kementerian PUPR Ditjen Perumahan melalui BP2P Jawa 1 telah membangun dan menyerahkan Rusun ASN BSSN yang terdiri 50 unit, 3 lantai, tipe rusun 24 lengkap dengan meubelairnya, AC dan dilengkapi dengan ruang rapat, lobby serta ruang serba guna. Ini telah siap untuk langsung huni dan dipergunakan,” jelas Firsta.

Disadur dari detik.com


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *