Gaya skandinavia merupakan salah satu konsep dekorasi ruangan yang menitikberatkan pada desain, fungsionalitas dan minim perabotan. Sehingga, digadang-gadang gaya skandinavia merupakan pilihan yang tepat untuk rumah yang memiliki ruangan terbatas.

Gaya skandinavia lekat dengan penggunaan warna-warna netral seperti putih, hitam, abu-abu, dan coklat. Warna-warna tersebut dapat membuat ruangan menjadi tampak lebih luas, tinggi dan besar.

Ditambah lagi gaya skandinavia juga merupakan salah satu konsep desain interior paling digandrungi yang berkelanjutan lantaran memakai bahan-bahan yang eco friendly alias ramah lingkungan.

Karena karakteristik tersebut, maka gaya skandinavia cocok dimanfaatkan sebagai referensi dekorasi kamar tidur sebagai ruang beristirahat. Terkait hal ini, IKEA membagikan sejumlah tips dekorasi kamar tidur dengan gaya skandinavia. Simak berikut ini:

Furnitur yang gampang dipindahkan

Terbatasnya luas kamar tidur membuatmu harus memiliki furnitur yang mudah dirakit dan dipindahkan dengan material ringan. Kamu juga bisa meletakkan barang-barang kecil di meja dengan wadah dari bahan bambu yang menambah aksen skandinavia. Tambahkan pula vas bunga berwarna putih dan simpel agar tampilan meja kamar tidur makin ciamik.

Lemari multifungsi

Salah satu komponen paling penting di dalam kamar tidur adalah lemari karena untuk menyimpan baju beserta aksesorisnya. Kamu bisa memilih lemari yang multifungsi untuk mendukung gaya skandinavia di kamar tidur. Kamu bisa melakukannya dengan memilih lemari yang memiliki cermin di depannya, sehingga tidak banyak memakan ruang.

Gorden warna putih

Keberadaan gorden juga tak kalah penting lantaran berfungsi untuk menjaga privasi dan paparan sinar mentari langsung sekaligus memperindah kamar. Pilihlah gorden berbahan katun berwarna putih yang dapat menghalau sinar matahari dan menghadirkan perasaan nyaman dalam ruangan.

Kasur yang nyaman

Komponen paling utama di dalam kamar tidur adalah tempat tidur dan kasur yang harus dipilih secara matang, toh namanya juga kamar tidur.

Sebagai tips, Kamu bisa memilih tempat tidur berbahan konstruksi baja yang kuat dengan perpaduan kasur busa fleksibel untuk menyangga tubuh dengan baik dan memberikan kenyamanan saat tidur. Untuk membuat kulit merasa nyaman ketika berbaring, Kamu bisa  melengkapinya dengan bantal dan selimut yang terbuat dari satin.

Disadur dari kompas.com


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *