Sepertinya semua keluarga di negeri +62 ini pada setuju kalau ruang makan adalah salah satu tempat sentral di rumah dan memiliki peran yang penting. Ga cuman soal makan, tapi juga sebagai tempat bercengkerama antar anggota keluarga. Apalagi bentar lagi masuk bulan puasa, pasti rame tuh meja makan pas adzan maghrib, ya gak.

Sebagian orang menginginkan ruang makan dihias se-ciamik mungkin sehingga tampak lebih menarik dan memiliki nuansa baru yang segar dan modern supaya momen-momen di ruang makan jadi lebih bermakna.

Kita punya nih ide desain ruang makan yang dilansir dari Good Housekeeping yang bisa jadi referensi buat Kamu biar ruang makan dirumahmu terlihat modern, cekidot skuy.

1. Warna netral di lantai

Palet warna ringkas akan bisa membantu dekorasi lantai rumah Kamu jadi terlihat bersih dan mulus.

Menurut Amber Lewis yang seorang Desainer Interior, warna netral seperti abu-abu dan dan aksen batu bisa jadi pilihan.

“Warna tersebut tentu akan membuat ruang makan jadi jauh lebih indah,” ucap Amber.

2. Pasang wallpaper

Biar dapat kesan ruang makan tampak lebih modern yang paling gampang adalah memasang wallpaper, tinggal klik kanan set as wallpaper gitu kan, haha becanda ngab becanda.

Tapi emang bener lho masang wallpaper di ruang makan adalah cara yang gampang, Kamu bisa menciptakan dasar yang sempurna dengan motif bunga.

3. Dinding putih

Jika Kamu gak mau repot-repot atau gak tertarik masang wallpaper, Kamu masih bisa menggunakan dinding warna putih di ruang makan. Warna klasik ini selalu terlihat elegan dan cocok diterapkan dengan apa pun.

“Putih terlihat cerah dan bersih, juga berfungsi sebagai kanvas kosong untuk seluruh dekorasi,” kata Lewis.

Pada dasarnya, dinding putih sanggup memantulkan cahaya alami yang bisa bikin ruang makan terasa lebih lebar atau luas, jadi rasanya lebih plong gitu.

4. Pola meja bundar

Ruangan yang penuh dengan potongan dengan bentuk kotak bisa bikin ruangan jadi terasa lebih sempit, lebih sumpek. Biar ruangan jadi terasa lebih lega dan nyaman Kamu bisa mengakalinya dengan memakai pola meja makan yang bentuknya bundar. Ditambah lagi pola ini mudah dipindah bahkan di tempat yang sempit sekalipun

5. Sentuhan kursi berwarna cerah

Kamu bisa menggunakan kursi dengan warna kuning cerah atau merah muda yang sanggup memikat tamu yang berkunjung, biar kan kursi Kamu mengisi kekosongan pada dekorasi dinding warna putih dan mengatur pemandangan menjadikan satu set dalam warna yang tidak terduga.


Disadur dari kompas.com


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *