Kabar gembira nih, Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) saat ini sedang menyalurkan dan mendanai 51 ribu unit rumah sebagai bentuk komitmen untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) memiliki rumah.

Hal ini sejalan dengan program Presiden Jokowi dalam mewujudkan program sejuta rumah. Diharapkan dengan program BP Tapera tersebut masyarakat bisa punya rumah yang layak huni.

“BP Tapera bmenyediakan pembiayaan rumah yang murah dan terjangkau kepada masyarakat. Dimana pada tahun ini siap menyalurkan dan mendanai sekitar 51.000 unit rumah di seluruh Indonesia,” ungkap Adi Setianto selaku Komisioner BP Tapera yang dilansir beritasatu.com, di Jakarta, Senin (7/6/2021).

Bantuan Awal Diperuntukkan bagi ASN

Tahap pertama inisiasi bantuan ini akan difokuskan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) terlebih dahulu.

“Kita optimis terhadap pertumbuhan sektor properti pada tahun ini. Tahun 2021 menjadi masa pemulihan dari situasi pandemi yang kita hadapi bersama. Dengan berjalannya program BP Tapera, semoga bisa membantu menaikkan gairah sektor properti dan membantu masyarakat berpenghasilan rendah di Indonesia untuk memiliki hunian,” ujar Adi.

Media Massa Diharapkan Turut Andil

Adi menilai, peran media massa juga dibutuhkan untuk mewujudkan program tersebut dalam urusan mensosialisasikan dan mengomunikasikan program BP Tapera.

Bahkan BP Tapera juga sampai mengadakan berbagai macam lomba lho, diantaranya adalah lomba karya tulis, jurnalistik, fotografi baik untuk media massa maupun masyarakat umum.

“Jurnalis adalah sahabat BP Tapera, kegiatan ini diharapkan dapat memperoleh sudut pandang sahabat-sahabat kami, akan proyek inisiasi pembiayaan perumahan bagi MBR peserta Tapera,” terangnya.

Lomba karya tulis dan foto tersebut bakalan dibagi menjadi beberapa sub-tema yang mengangkat pentingnya fasilitas memadai untuk perumahan MBR di seluruh Indonesia.

Total hadiah lomba karya tulis dan foto jurnalistik ini lumayan lho, total hadiahnya sebesar Rp38 juta guys. Batas waktu lomba ini mulai dari 1 Mei hingga 17 Juni 2021.

“Rencananya, pemenang akan diumumkan pada saat akad massal KPR Tapera pada 24 Juni 2021 dengan lokasi yang akan diumumkan kemudian. Saat ini, kami sedang dalam proses persiapan untuk menentukan di mana lokasi paling siap untuk dijadikan sebagai lokasi penyelenggaraan seremoni akad massal tersebut,” pungkasnya.

Disadur dari 99.co


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *