Mau gak bikin taman minimalis depan ala jepang yang keren nan memukau tapi low budget, cuma rp 200 ribuan aja guys. Eits, ini bukan omong kosong lho, gak percaya ? Cekidot skuy!

Dalam pembuatan taman minimalis depan rumah yang ciamik tentu banyak hal yang harus diperhitungkan seperti dalam pemilihan tanaman hias yang akan digunakan, rumput yang akan dipilih, ketersediaan lahan, dan tentunya soal budgetnya mau habis berapa.

Tapi Kamu gak usah bingung, Kita sudah sediakan nih opsinya beserta rincian biayanya

Rincian biaya secara detail adalah sebagai berikut:

  • Tanaman hias : 3 x Rp10.000/pot = Rp30.000
  • Rumput Jepang : 4 x Rp25.000/paket = Rp100.000
  • Rumput sintetis ukuran 1×1 meter : Rp108.000
  • Daun rambat panjang 2 meter : 3 x Rp7.000 = Rp21.000
  • Total = Rp259.000

Tapi temen-temen bisa lho menggunakan elemen taman minimalis yang lain, semisal lebih suka menggunakan rumput gajah mini ketimbang rumput jepang, kreasikan aja sesuka hati.

Proses Pembuatan Taman Minimalis Depan Rumah 

Setelah membeli semua elemen-elemen yang akan digunakan, langkah selanjutnya adalah menyiapkan lahan yang akan digunakan.

Penggemburan Tanah 

Penggemburan tanah bertujuan supaya rumput jepang dan tanaman hias lainnya bisa tumbuh dengan subur. Kamu bisa melakukannya dengan bantuan sekop taman kecil. Oh ya, pastikan lahan yang sedang Kamu siapkan sudah dibersihkan terlebih dahulu dari sisa sampah atau kotoran.

Persiapan Batu Taman 

Siapkan baskom berisi air yang sudah dicampur dengan bubuk citrun, kemudian rendam batu-batu taman ke dalamnya, hal ini betujuan membersihkan batu-batu taman tersebut supaya batu taman minimalis depan rumah bisa terlihat cerah dan memikat.

Selanjutnya Kamu dapat menempatkannya dimulai dari bagian paling pinggir hingga ke tengah, atau sesuai pola yang Kamu inginkan.

Instalasi Tanaman Hias

Untuk menanam tanaman hias dan rumput jepang Kamu bisa memulai menggali lubang dengan kedalaman yang sesuai dengan tinggi tanaman hias. Tutup kembali dengan tanah dan pastikan jika tanaman tersebut dapat berdiri dengan baik. Akhirnya jadi deh, taman minimalis depan rumah Kamu.

Disadur dari artikel.rumah123.com


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *