Roster atau yang kerap disebut dengan istilah ventilation block adalah material yang seringkali digunakan sebagai pembatas, baik di luar maupun di dalam rumah sebagai penyekat ruangan.

Material yang satu ini bentuknya memang unik sehingga dapat meningkatkan nilai estetika, tetapi juga cukup fungsional karena dapat memberikan sirkulasi udara dan pencahayaan.

Roster banyak digunakan untuk berbagai kebutuhan berkat tampilan dan fungsinya, roster banyak digunakan untuk dekorasi fasad, dinding teras, pagar rumah, bahkan dapur.

Buat Kamu yang tertarik menggunakan roster, yuk intip 7 inspirasi ciamik berikut ini!

7 Inspirasi Desain Roster Dinding Teras

1. Dinding Teras Bernuansa Putih

Dinding roster GRC (glassfibre reinforced concrete) adalah dinding roster modern yang bisa dibentuk dalam beragam motif dan pola karena proses produksinya yang menggunakan mesin.

Kalau Kamu pengen punya teras dan fasad yang bernuansa putih, dinding roster GRC inilah jawabannya. Dinding roster GRC ini memiliki karakter yang ringan tetapi kuat dan tahan lama serta dapat menyalurkan udara dan cahaya matahari dengan maksimal. Dengan dinding roster ini pastinya penampilan rumahmu bisa menjadi lebih estetis dan menawan.

2. Roster Tanah Liat untuk Teras Kecil

Tanah liat adalah salah satu material yang memiliki penampilan eksotis. Dengan dinding roster tanah liat ini teras mungilmu bisa terlihat menarik. Roster tanah liat ini sebenarnya sudah sejak lama digunakan oleh masyarakat Indonesia, umumnya digunakan di area outdoor seperti teras dan pagar.

Tampilannya menarik tetapi ada  kekurangannya, yaitu karena roster tanah liat tidak bisa dilapisi dengan cat sehingga warna cokelatnya lebih cepat pudar.

3. Dekorasi Unik untuk Teras

Mungkin Kamu bosan dengan pagar tembok biasa yang tampilannya polos dan sederhana. Solusinya adalah dengan mengaplikasi roster sebagai tembok pagar. Selain tampilannya yang lebih ciamik, teras rumah juga gak bakalan terasa gelap atau pengap soalnya kan ada lubang-lubang yang berfungsi sebagai sirkulasi udara dan cahaya.

4. Dinding Teras Belakang Rumah

Roster gak cuman untuk teras depan rumah lho, dinding roster juga bisa digunakan pada bagian belakang rumah, bahkan pada area outdoor pun juga bisa. Selain sebagai dekorasi, dinding roster juga bisa digunakan sebagai tembok pembatas yang melindungi privasi penghuni di dalam rumah.

5. Roster Dinding Partisi Teras

Kamu bisa menggunakan roster sebagai partisi. Dinding roster yang diimplementasikan pada teras akan menjadikannya sebagai pembatas atau dinding penyekat antara taman dan teras. Dinding roster juga akan melindungi teras dari sinar matahari dan menjaga privasi penghuni rumah. Kamu juga bisa kok memilih berbagai jenis dan pola yang Kamu sukai.

6. Roster untuk Teras Modern

Roster keramik yang diaplikasikan ke dinding teras akan memberikan hasil akhir yang mengilap, mewah, dan modern. Pas banget ini buat rumah-rumah kekinian yang estetis. Jenis material ini juga tersedia dalam berbagai macam warna dan pola yang bisa Kamu pilih sesuai selera lho.

7. Roster di Teras Lantai Kayu

Teras lantai kayu dipadukan dengan dinding roster akan terlihat hangat dan natural. Kamu bisa memakai dinding roster beton atau batako yang tampilannya unik tapi ketahanannya juga baik.

Roster berwarna abu-abu yang menyerupai semen ini dapat membuat teras dan fasad terlihat sederhana dan menawan. Selain itu Kamu juga bisa manfaatkan roster ini sebagai partisi dekorasi pada area fasad bangunan.

Disadur dari 99.co


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *