Atap merupakan elemen penting dalam sebuah rumah, ada yang berbahan dasar tanah liat ataupun alderon. Beberapa tahun belakangan ini, material atap spandek mulai ramai digunakan. Atap spandek ini terbuat dari 55% aluminium dan 43% seng, sisanya menggunakan material dari silicon.

Dari perpaduan material-material tersebut, lahirlah atap spandek yang ringan dan mudah dibentuk tetapi tetap awet dan kokoh. Untuk lebih jelasnya, yuk simah ulasannya berikut ini!

Pengaplikasian yang Mudah

Pemasangan atap spandek ini terbilang mudah, tukang tidak memerlukan waktu lama untuk mengaplikasikannya pada bagian atas rumah dengan struktur rangka yang tidak rumit. Atap spandek juga terbilang lebih aman ketimbang jenis genteng lainnya, semisal terjadi angin yang besar atap spandek dapat menurunkan risiko robohnya bagian atap.

Anti Pecah

Atap spandek memang tergolong tipis, karena ketebalannya yang rata-rata antara 0,3 mm – 0,5 mm. Cukup tipis kan, tapi jangan khawatir atap spandek terbuat dari bahan-bahan kimia berkualitas sehingga tetap kokoh dan kuat. Ditambah lagi atap spandek bersifat anti pecah, anti retak, dan tentunya anti rayap dan serangga.

Banyak Pilihan Warna

Atap spandek memiliki warna dasar yang mencolok ketika diproduksi oleh produsennya, tetapi permukaan atap spandek juga lebih mudah dicat daripada jenis atap lainnya sehingga Kamu bisa mengkreasikannya sesuka hatimu.

Memiliki Daya Tahan yang Baik dan Tahan Lama

Campuran komposisi yang tepat dari material alumunium dan seng membuat atap spandek kokoh dan tahan lama, bahka bisa sampai 20 tahun lho. Bisa dibilang atap spandek adalah salah material yang awet dan memiliki daya tahan lama yang dapat digunakan dalam jangka panjang.

Daya Serap yang Tinggi

Ruang yang ditutupi atap spandek cenderung lebih gerah ketimbang jenis atap lainnya. Hal tersebut dikarenakan atap spandek memiliki daya serap cahaya matahari yang tinggi serta merupakan konduktor panas yang baik.

Berisik Ketika Hujan

Atap spandek yang tipis dan ringan cenderung tidak dapat meredam suara dengan baik. Apabila hujan atap spandek ini dapat menimbulkan suara berisik yang tentunya mengurangi rasa nyaman dalam rumah.

Demikianlah ulasan artikel ini, semoga bermanfaat.

Disadur dari dekoruma.com


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *