Kalau Kamu pecinta kucing pasti seneng kalau di rumah ada kucing. Memang dengan adanya kucing di rumah jadi makin asyik, tapi bulu-bulu kucing bisa bertebaran dan menempel di mana-mana. Apalagi kalau kucing anggora atau persia, waduh udah lebat gampang rontok lagi.

Tapi tenang aja guys, Kita ada nih cara mudah untuk membersihkan bulu kucing, cekidot skuy!

Membersihkan bulu kucing di baju

1. Gunakan serat rol lengket

Setiap Kamu main sama kucingmu, pasti bakalan ada bulu yang nempel di baju. Nah, ini adalah alat yang wajib Kamu punya. Cara pemakaiannya pun gampang, Kamu cukup menggulung serat rol ke bagian yang terkena bulu dan bulu-bulu tersebut pun terangkat dan menempel pada rol.

2. Tambahkan cuka putih ke mesin cuci

Ketika mencuci baju, tambahkan cuka putih ke dalam mesin cuci. Kandungan asam pada cuka putih dapat mengendurkan bulu dan membuat bulu lebih mudah terlepas di cucian.

3. Gunakan tisu handuk ketika mengeringkan pakaian

Selain dapat menghilangkan noda yang menempel seperti lem, tisu handuk juga dapat membantu menghilangkan bulu kucing yang menempel di pakaian. Gunakan tisu handuk setiap kali Kamu mengeringkan baju, bila perlu tambahkan tisu pada mesin pengering di mesin cuci.

Cara membersihkan bulu kucing di karpet

1. Selotip polos

Selotip polos sederhana dapat melakukan pekerjaan luar biasa dalam menghilangkan bulu kucing dari karpet lho. Memang lebih sedikit membutuhkan tenaga ketimbang menggunakan vacuum cleaner, tetapi mudah dan murah.

Caranya cukup dengan menempelkan selotip pada area bulu kucing, kemudian tarik selotip tersebut. Bulu kucing pun akan terangkat dan menempel pada selotipnya.

2. Sarung tangan karet

Ini bisa jadi cara yang efektif, bulu kucing yang rontok akan langsung menempel pada sarung tangan dan bisa langsung dibuang. Alat ini cenderung aktif apabila jumlah bulu yang rontok ada banyak

Kamu juga bisa menggunakan ini untuk karpet tebal yang sulit terjangkau seperti di bawah furnitur misalnya.

3. Robot vacuum

Cara ini memang paling enak, Kamu tinggal duduk-duduk sambil nonton drakor dan biarkan alat ini bekerja. Alat ini sangat cocok buat kamu yang tidak punya banyak waktu untuk bersih-bersih, dan punya duit tentunya. Kamu bisa mendapatkan robot vacuum ini dengan harga mulai dari Rp 800 ribuan.

Demikianlah tips dari Kami, semoga bermanfaat.

Disadur dari rumah123.com


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *