Ruangan di dalam rumah pasti bisa tampak lebih berkesan dan makin ciamik dengan adanya wallpaper yang terpasang di dinding rumah.

Di Indonesia, wallpaper dinding sudah mulai populer, sudah banyak masyarakat Indonesia yang mulai menggunakan wallpaper dinding lho, Kamu kapan ?

Saat ini sudah banyak sekali jenis-jenis wallpaper yang tersedia di pasaran, untuk lebih jelasnya simak ulasan artikel berikut ini skuy!

Jenis-Jenis Wallpaper Dinding Berdasarkan Bahan

1. Kertas

Bahan dasar yang paling umum digunakan untuk pembuatan wallpaper dinding adalah kertas. Wallpaper kertas memiliki kelebihan diantaranya adalah motifnya yang sangat beragam serta mudah untuk disesuaikan dengan desain hunian.

2. Kain

Selain kertas, ada juga jenis wallpaper yang berbahan dasar perpaduan antara kertas dan serat kain. Wallpaper jenis ini lebih kuat ketimbang wallpaper kertas biasa sehingga tidak mudah rusak. Selain itu wallpaper kain pun juga lebih mudah dibersihkan ketika terkena air dan debu.

3. Vinyl

Wallpaper vinyl menawarkan ketahanan ekstra karena material dasar pembuat wallpaper jenis ini awet. Hal lain yang menarik adalah wallpaper dengan bahan dasar serat plastik ini tahan terhadap air dan tidak akan menimbulkan masalah apabila diaplikasikan pada dinding yang lembap.

4. Foil

Foil merupakan bahan yang tahan terhadap air, suhu, dan kotoran sehingga wallpaper jenis ini memiliki daya tahan yang lama. Wallpaper foil pun terbilang unik karena dapat memberikan efek kilap.

5. Fiberglass

Hingga detik ini wallpaper berbahan dasar fiberglass adalah jenis wallpaper untuk dinding lembap yang memiliki ketahanan terbaik. Materialnya yang kuat sudah terbukti mampu bertahan dari berbagai macam hal.

6. Serat Alami

Wallpaper jenis ini terbuat dari serat alami, seperti serat bambu misalnya. Wallpaper ini dapat memberikan kesan etnik berkat material dasar pembuatnya. Wallpaper ini terbilang cukup kuat sehingga Kamu tidak perlu khawatir soal ketahanannya.

7. Cair

Dinamakan cair karena wallpaper ini berjenis cair. Pemasangannya 11-12 dengan cat dinding. Wallpaper ini menuntut kreativitasmu, semakin kreatif semakin bagus pula hasilnya.

Semoga ulasan artikel ini bermanfaat ya guys!

Disadur dari 99.co


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *