Tentunya ketika Kamu hendak menjual rumah Kamu memerhatikan banyak faktor. Seperti kondisi rumah, lokasi, harga jual, dan lain sebagainya.

Namun, ternyata ada hal penting yang kerap diabaikan oleh orang-orang yang hendak menjual rumah, yaitu pemilihan warna yang tepat untuk rumah yang akan dijual.

Terbukti, warna mampu mempengaruhi orang dalam banyak cara, bisa secara baik tapi bisa juga secara buruk. Kalau Kamu mau menjual rumah, warna cat interior dan eksterior bisa berdampak drastis lho terhadap banyaknya penawaran dan uang yang bakal Kamu terima.  

Bahkan, menurut laporan analisis warna cat baru-baru ini menunjukkan bahwa kamar yang dicat dengan nuansa biru muda atau abu-abu bisa bikin harganya lebih mahal dari yang diharapkan.

Mengecat ulang rumah sebelum Kamu memasarkannya sangat penting lantaran banyak pembeli tidak mau ambil pusing soal urusan mengecat ulang. Ya maklum, mau ngecat sendiri repot mau pakai tukang nambah duit.

Penggunaan warna-warna netral seperti abu-abu muda, cokelat, krem bisa bikin rumahmu jadi kelihatan bagus di dalam foto terutama ketika dilihat oleh calon pembeli secara online.

Tapi ingat, tidak semuanya perlu dicat ulang. Jika ada ruangan yang kondisi catnya masih bagus, ya biarin aja apa adanya.

Ada banyak hal yang Kamu perhatikan soal cat selain warnanya. Menurut Consumer Reports, lapisan dinding yang datar menyerap cahaya sehingga dapat membuat cat terlihat lebih gelap.

Cat dengan finishing glossy membuatnya terlihat lebih cerah karena dapat memantulkan cahaya. Sedangkan cat satin cocok untuk bagian dalam rumah atau interior.

Jangan lupa gunakan warna yang menonjol pada salah satu elemen di rumah supaya gampang diingat oleh calon pembeli.  

Misalnya, ketika rumah yang Kamu jual memiliki warna cat putih pada dindingnya dan abu-abu pada bagian jendela, cobalah untuk mengecat pintu dengan warna yang lebih menonjol seperti biru atau merah.

Rumah dengan warna elemen yang menonjol bisa bikin calon pembeli mengingat rumah yang Kamu jual walaupun Ia pergi untuk melihat opsi rumah lainnya yang dijual.

Disadur dari kompas.com


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *