Bapak-bapak dan Ibu-ibu tentunya ingin dapurnya keliatan lebih wow supaya kegiatan masak-memasak menjadi lebih mengasyikkan. Membuat dapur menjadi lebih cantik bisa dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari menambah aksesoris sampai melakukan renovasi.

Tapi, kalau mau renovasi dapur kan tentunya membutuhkan bujet tambahan yang tidak sedikit. Itulah yang bikin orang-orang jadi mengurungkan niatnya untuk mempercantik dapurnya.

Tapi Kamu jangan bingung, Kita ada nih tips untuk mempercantik dapur tanpa harus merenovasi, cekidot skuy:

1. Ganti peralatan masak

Salah satu cara gampang dan cepat untuk mempercantik dapur Kamu adalah dengan mengganti peralatan masak yang sudah terlihat jadul.

Cara ini bisa bikin dapurmu jadi kelihatan lebih cantik dan trendy dalam waktu yang cepat. Bujet yang dibutuhkan pun lebih sedikit ketimbang harus merenovasi dapur.

2. Warnai kabinet

Mengecat kabinet dengan warna yang baru memang cukup memakan waktu, tetapi cara ini cukup hemat ketimbang renovasi. Kamu cukup membeli satu atau dua kaleng cat, kemudian tinggal mengecat sendiri.

Kamu juga bisa memilih cat sesuai dengan kepribadianmu atau warna dramatis seperti abu-abu atau hitam supaya tampilan dapurmun menjadi tampak lebih timeless.

3. Cat dinding

Selain warna kabinet, Kamu juga bisa melakukan perubahan dengan mengubah cat dinding dengan warna yang baru. Kamu bisa memilih warna apapun yang Kamu suka, mau warna gelap, warna cerah, sesukamu aja.

Namun, pastikan warna dindingnya senada atau saling melengkapi dengan warna kabinet. Kalau gak begitukan nanti malah jadi wagu.

4. Pasang rak terbuka

Jika dinding di dapurmu tersisa tempat kosong yang cukup besar, Kamu bisa menambahkan beberapa rak. Selain memberikan lebih banyak ruang penyimpanan, ini adalah cara paling baik untuk Kamu bisa memamerkan koleksi-koleksi piring cantik dan gelas serta berbagai macam resep masakan.

Bagaimana tipsnya ? Mantab kan, semoga bermanfaat.

Disadur dari kompas.com


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *