Ketika Kamu sedang mendekorasi dapur, Kamu juga harus memperhatikan desain dindingnya supaya tampilannya makin sedap dipandang. Salah satu alternatif yang bisa Kamu coba adalah dengan menggunakan keramik.

Tidak hanya mempercantik tampilan, tetapi juga dapat melindungi area memasak, termasuk area di belakang kompor. Keramik juga tahan lama dan gampang dibersihkan.

Kalau Kamu tertarik, cek ulasan artikel berikut ini untuk mengetahui ragam jenis-jenis keramik!

1. Kaca

Keramik kaca sering Kita jumpai dalam mosaik, tetapi ada juga dalam model lainnya. Kalau keramik dapur biasanya akan ditambahkan kilau ekstra dan dengan mosaik kaca yang berwarna-warni.

Karena sifatnya yang reflektif, keramik ini akan menciptakan kesan cerah di area dapur sehingga dapur akan terasa lebih luas dan besar. Cocok sekali untuk dapur yang ukurannya terbatas.

2. Marmer

Biasanya dinding marmer memiliki warna-warna netral seperti putih atau abu-abu, walaupun memang ada yang bercorak gelap dan mencolok. Marmer juga memiliki guratan halus yang dapat memberikan kesan dramatis di dinding. Oh ya, material ini jangan digunakan untuk lantai dapur karena bisa bikin orang mudah terpeleset.

3. Porselen

Keramik dari porselen memiliki warna yang bermacam-macam, walaupun ada juga yang berwarna polos, serta dari segi biaya dinilai yang paling hemat. Tak jarang porselen digunakan untuk dinding dapur karena sifatnya yang memiliki kepadatan tinggi serta tahan panas.

4. Matte

Memang tidak terlihat menonjol ketimbang versi glossy, tetapi keramik matte ini bisa memberikan kontras yang lebih bagus. Ditambah lagi keramik jenis ini hanya butuh sedikit perawatan.

5. Travertine

Biasanya travertine tersedia dalam warna abu-abu dan krem, walaupun ada juga warna kalem lainnya. Keramik travertine ini memiliki pola unik yang mampu menciptakan nuansa lebih hangat ketika memasak di dapur.

Disadur dari kompas.com


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *