Investasi merupakan sesuatu yang wajib dimiliki semua orang, terlebih lagi buat Kamu-kamu yang sadar akan pentingnya investasi untuk masa tua nanti.

Dan ternyata, tidak sedikit orang yang menunda untuk berinvestasi rumah dengan berbagai macam alasan. Ketahuilah, semakin lama Kamu menunda, bisa-bisa malah impianmu memiliki rumah impian bisa sirna.

Pada kesempatan kali ini, Kita ada nih 5 alasan kuat supaya Kamu tidak lagi menunda-nunda berinvestasi rumah, cekidot skuy!

1. Harga Rumah Semakin Tinggi

Alasan investasi rumah sangat digemari adalah karena harga rumah yang setiap tahun kerap naik secara signifikan. Apalagi jika lokasinya strategis, seperti dekat dengan bandara/transportasi, jalan protokol, pusat perbelanjaan, dan lain sebagainya.

2. Persiapan Hari Tua

Makin lama usia makin bertambah tetapi waktu mengumpulkan dana makin berkurang. Makin lama menunda investasi maka perjuangan semakin berat untuk mendapatkan uang untuk berinvestasi.

Selain itu, semakin bertambah usia pun semakin mengurangi peluang pengajuan pinjaman karena batas usia pelunasan pinjaman atau kredit biasanya sampai 55 tahun.

3. Lahan Perumahan Semakin Berkurang

Semakin lama jumlah penduduk semakin banyak dan semuanya butuh tempat tinggal. Developer pun makin agresif dalam mengembangkan properti. Semakin ditunda semakin sulit pula mendapatkan lahan perumahan yang strategis dan harganya terjangkau.

4. Investasi Rumah; Jadi Tempat Tinggal, Rumah Singgah Hingga Bisnis Guest House

Pelaku bisnis properti memang akan mendapat banyak keuntungan. Kamu bisa menggunakan rumah untuk bisnis seperti guest house, kontrakan, dll, atau bisa juga digunakan sebagai rumah singgah ketika liburan sembari menunggu harga rumah yang terus meninggi.

5. Investasi Rumah Adalah Investasi Masa Depan

Sekali lagi, harga rumah yang makin melambung adalah salah satu peluang investasi yang menggiurkan. Tidak Cuma bisa menjadi investasi cadangan tetapi juga bisa menjadi investasi bagi keluarga di masa yang akan datang.

Yang jelas, investasi rumah sedini mungkin tidak bakalan bikin Kamu rugi. Kalau ada uangnya, ya why not?

Disadur dari invesproperti.id


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *