Jangankan punya bisnis properti, nyicil kredit kepemilikan rumah (KPR) saja sudah kalang kabut buat yang gajinya cuma UMR. Eits jangan salah, sebenarnya tetap bisa menjadi juragan properti walaupun tanpa modal.

Dimas Dwi Ananto, Founder Ternak Properti menjelaskan berbagai langkah yang dapat ditempuh.

“Kalau pemula, satu adalah kalau kita mau jadi pebisnis properti itu yang pertama mulai dari rumah sendiri dulu ya, dicobain dulu rasanya, nikmatnya untuk punya penghasilan properti ya kan. Ternyata saya nggak punya rumah, nggak apa-apa pakai punya orang lain, bantu jualin produk orang lain,” kata blio di d’Mentor, kemarin Rabu (15/12/2021).

Membantu orang lain menjual properti miliknya memang gak butuh modal, tapi gimana caranya ?

“Kalau kita mau jadi agen boleh, agen properti yang profesional, ada juga yang independen. Saran saya adalah ikut yang namanya agen profesional dulu,” ujar blio.

Dengan menjadi agen properti profesional, Kamu bakalan mendapatkan banyak ilmu dari rekan-rekan sesama agen properti. Tentunya menjual properti kepunyaan orang lain juga butuh strategi. Pasalnya, si pemilik pasti ingin rumahnya dihargai mahal, sedangkan si calon pembeli ingin mendapatkan rumah dengan harga semurah mungkin.

Trik yang pernah dilakukan Dimas salah satunya adalah dengan menghubungi si pemilik rumah selama beberapa kali di hari yang berbeda agar si pemilik mau menurunkan harga rumahnya.

Percakapan yang dilakukan Dimas adalah dengan membandingkan properti lain yang harganya lebih murah. Dengan begitu, akhirnya si pemilik rumah akan merasa bahwa nilai yang dibanderol ketinggian.

“Akhirnya apa? dia mau turun nggak harganya? ya sebenarnya itu trik saya dulunya. Akhirnya apa? dia ‘oh iya apa saya kemahalan atau nggak ya’,” imbuhnya.

Disadur dari detik.com


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *