Darmadi Darmawangsa, Presiden Direktur Era Indonesia menyebutkan, masyarakat yang sedang mencari hunian maupun berinvestasi properti sangat terbantu dengan adanya fasilitas Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DPT).

Selama masih berlaku, insentif yang juga bisa dibilang diskon dari pemerintah ini merupakan kesempatan untuk segera membeli hunian. Lagian, menurut Darmadi, masa krisis di mana orang merasa cemas untuk berinvestasi justru merupakan momentum yang tepat untuk melakukan pembelian properti.

“Investasi properti itu menarik tapi satu risikonya yaitu salah timing. Membeli saat market tinggi itu salah. Saat ini di masa krisis biasanya orang takut beli sesuatu dan kita ambil kesempatan, ini waktu yang tepat sekali,” kata blio melalui keterangan tertulis, Selasa (21/12/2021).

Membeli properti berbarengan ketika pemerintah sedang memberikan kemudahan juga akan menguntungkan lantaran bersamaan dengan itu para pengembang juga berlomba-lomba memberikan aneka diskon dan kemudahan cara bayar.

Jadi tidak heran, di saat hampir semua industri tertekan gara-gara pandemi tetapi sektor properti menunjukkan tren positif. Situasi ini juga dimanfaatkan oleh sejumlah pengembang properti dengan menggenjot penjualan produk-produknya.

Darmadi menilai apartemen yang menawarkan konsep one stop living merupakan proyek properti sangat prospektif karena membuat penghuni dapat melakukan beragam aktivitasnya di dalam satu kawasan yang sama.

“Investasi properti hunian vertikal berpotensi cuan karena menawarkan dua keuntungan melalui capital gain dan yield gain ketika hunian tersebut disewakan,” ujar blio.

Disadur dari kompas.com


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *