Berdasarkan dari hasil trendcasting 2022 di seluruh industri, nuansa hijaulah yang paling dominan. Dari situ sekiranya tak salah kalau Kita berasumsi bahwa warna hijau bakalan menjadi tren di tahun 2022 untuk diterapkan pada rumah, baik itu untuk interior maupun eksterior.

Hijau adalah warna yang bagus, tetapi warna hijau juga memiliki tantangannya sendiri jika hendak langsung diaplikasikan ke dalam ruangan secara besar-besaran, terutama jika pemilik rumah tidak ingin merenovasinya rumahnya secara keseluruhan.

Sue Wadden, Direktur Pemasaran Warna Sherwin-Williams menyarankan, buat Kamu yang pengen menerapkan warna hijau ke dalam ruangan, maka Kamu bisa mencobanya pada ruangan yang ukurannya terbatas alias kecil.

“Jika Anda tidak yakin menggunakan warna hijau di ruang utama, cobalah di ruang yang lebih kecil seperti ruang rias, atau teras belakang,” ujar Sue.

Menurut blio, aksen warna hijau pada ruangan tertentu bisa dicoba buat Kamu-kamu yang ingin menghadirkan tren warna hijau tetapi tetap menjaga sisa rumah tetap netral.

Selain itu, kamar mandi juga bisa menjadi tempat eksperimen yang bagus untuk mencoba menerapkan warna hijau lantaran ukurannya yang lebih kecil ketimbang kebanyakan ruangan di dalam rumah.

Di lain pihak, Stephani Purzycki, CEO dan salah satu pendiri The Finish menyebutkan, faktor cahaya harus menjadi pertimbangan utama ketika hendak memilih warna cat hijau untuk sebuah ruangan.

“Jika Anda ingin menggunakan warna hijau tua di ruangan yang cukup terang, gunakan warna hijau yang lebih gelap. Cahaya dapat menerangi warna dan membuatnya terlihat jauh lebih terang daripada yang terlihat di toko,” ujar Stephanie.

Walaupun hampir semua gradasi warna hijau tersedia di pasaran, tetapi Stephanie menyarankan untuk tidak menggunakan warna hijau neon atau hijau limau.

“Satu-satunya warna hijau yang harus dihindari adalah warna hijau limau atau hijau neon,” ujar Purzycki. “Setiap warna hijau lainya bisa menciptakan suasana yang bagus.” Imbuhnya.

Disadur dari kompas.com


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *