Mendekorasi kamar kos biar makin ciamik gak harus berkutat pada warna cat tembok dan furnitur melulu. Kamu juga bisa menambahkan elemen lain seperti tanaman hias misalnya, tanaman hias mampu menghadirkan nuansa alam pada kamar kosmu.

Dikutip dari The Spruce, Senin (10/1/2022), tidak hanya mempercantik ruangan, tetapi ternyata tanaman hias juga mampu meningkatkan produktivitas, suasana hati, dan tentunya menjaga sirkulasi udara agar tetap baik.

Nah, untuk rekomendasi tanaman hias yang bisa menjadi pilihan untuk dekorasi kamar kos Kamu antara lain adalah sebagai berikut:

Bambu keberuntungan (dracaena sanderiana)

Tanaman hias ini bisa Kamu tanam di air dengan batu hias atau di tanah dan perawatannya pun juga sangat mudah sekali. Cukup Kamu letakkan di lokasi dengan pencahayaan yang terang hingga rendah serta ganti air sekali setiap beberapa minggu untuk mencegah pertumbuhan alga.

Sukulen

Tanaman hias ini cocok sekali untuk kamar kos, ditambah belakangan ini sukulen menjadi sangat populer. Agar sukulen dapat tumbuh sehat, Kamu membutuhkan jendela yang dapat menerima sinar matahari penuh atau bisa juga dengan memasang lampu tanam kecil.

Seperti halnya dengan jenis kaktus yang lain, sukulen tidak perlu banyak air sehingga Kamu tidak perlu menyiramnya sering-sering. Justru kalau Kamu sering menyiramnya malah bisa jadi busuk.

Hoya

Hoya sendiri merupakan tanaman hias genus besar dari sekitar 200 – 300 spesies yang dicirikan oleh daun lilin dan bunga aromatik yang menakjubkan. Hoya juga termasuk jenis tanaman kuat bahkan toleran terhadap kekeringan, tetapi Hoya juga tetap membutuhkan cahaya agar bisa berkembang.

Tanaman ular atau sansevieria

Sama dengan tanaman hias lain di atas, sansevieria juga merupakan tanaman rendah air yang membutuhkan sedikit perawatan serta sulit untuk dibunuh. Terdapat beragam jenis tanaman ini yang bisa menjadi pilihan. Hebatnya lagi, ternyata sansivieria juga terkenal dengan kemampuannya yang dapat menjernihkan udara di dalam ruangan.

Disadur dari kompas.com


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *