Rumah adalah tempat yang aman dan nyaman. Tempat berbagi dengan keluarga. Penuh dengan canda dan tawa. Tetapi, ada kalanya rumah dapat berubah dan ada waktunya untuk melakukan perbaikan.

Berikut adalah tips-tips yang bisa Kamu lakukan jika hendak melakukan perubahan atau memperbaiki rumah.

1. Dekorasi dan penambahan warna

Terkadang sebuah rumah bisa kekurangan sedikit pizzazz, bahkan dengan suasana keakraban yang hangat sekalipun. Jika rumah tampak sedikit kusam, ada banyak cara untuk sedikit menambahkan tekstur.

Cobalah untuk bereksperimen dengan memberikan rumah warna-warna baru. Nuansa warna yang dingin akan mewakili lingkungan yang lebih rapi dan bersih, sedangkan warna hangat akan membangkitkan rasa nyaman dan rileks.

Namun, dinding kosong bisa terasa kosong. Warna mengkoordinasikan lukisan atau karya seni agar sesuai dengan dinding Kamu- baik sebagai warna pelengkap atau kontras dengan warna dinding Kamu.

2. Suara dan cahaya

Warna dinding yang serasi tak akan jadi masalah jika Kamu tak dapat melihatnya. Pertimbangkan bagaimana pencahayaan dalam ruangan, dan sesuaikan dengan tujuannya masing-masing. Dapur lebih baik mendapatkan pencahayaan yang cukup terang, sedangkan kamar tidur sebaiknya redup.

Yang lebih merepotkan sebenarnya adalah masalah suara. Ada banyak cara yang bisa Kamu lakukan untuk mendapatkan suara yang lebih enak. Seperti panel akustik, karpet besar, dan bahkan perabotan dan membantu Kamu mengelola resonansi yang tidak diinginkan.

3. Perabotan yang sesuai

Langkah terakhir dalam makeover rumah adalah perabotan. Ini adalah momen yang tepat untuk merefleksikan siapa dirimu melalui rumah. Memang, warna dan suasana sudah berbicara banyak, tetapi perabotanlah yang paling utama.

Rancangan seperti apa yang Kamu lakukan dapat mencerminkan siapa dirimu dan nilai apa yang Kamu pegang. Hal ini dapat menyampaikan ke semua orang bahwa Kamu adalah individu yang hangat dan baik hati atau individu yang berpikiran bisnis yang senang menjaga ketertiban. Apapun itu, tersedia banyak pilihan dan pada akhirnya hanya Kamu sendiri yang bisa memutuskan.

Disadur dari roohome.com


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *