Beberapa orang memilih dekorasi berdasarkan fengsui agar mendapatkan energi positif di dalam rumah. Fengsui sendiri tidak hanya sebatas menentukan barang apa saja yang boleh dimasukkan dan warna apa yang paling bagus di sebuah ruangan.

Tetapi juga cara paling bagus dalam menempatkan barang-barang, termasuk cermin di kamar tidur. Cermin tidak boleh diletakkan sembarang di kamar tidur karena dapat menciptakan fengsui yang buruk.

Soal fengsui ini mau percaya atau tidak percaya ya silahkan, monggo. Mau mengikuti atau tidak mengikuti itu juga pilihan masing-masing.

Namun, soal meletakkan cermin sebaiknya Kamu tidak menempatkan cermin di dinding yang menghadap ke tempat tidur. Sebab, dapat memantulkan cahaya sehingga Kamu malah sulit tidur.

Selain itu, Kamu juga jangan meletakkan cermin di belakang tempat tidur karena dapat menimbulkan perasaan cemar barang terjatuh ketika sedang tidur pulas.

Lantas, harusnya cermin ditempatkan di mana ?

Untuk meletakkan cermin di dalam ruangan privasi seperti kamar tidur, sebaiknya cermin diletakkan di pintu lemari bagian dalam supaya hanya dibuka ketika hendak menggunakan barang di dalam lemari.

Selain itu, Kamu juga bisa meletakkan cermin di sebelas sisi kanan atau sisi kiri kasur. Tetapi Kamu harus memperhatikan area yang dihadap cermin. Jangan sampai cermin menghadap ke arah pintu, jendela, atau bahkan cermin lainnya.

Jadi, banyak aturan dalam meletakkan cermin di kamar tidur yang mungkin tidak sesuai dengan fengsui. Beberapa mengatakan tidak masalah, sedangkan lainnya tidak menyarankan menaruhnya di dalam kamar tidur.

Kendati demikian, yang paling penting adalah Kamu harus bisa merasa nyaman ketika berada di dalam ruangan tersebut.

Disadur dari kompas.com

Leave A Reply