Desain Rumah

Semua pemilik rumah tentu mendambakan mempunyai ruang tamu yang dapat menciptakan kesan mewah. Hanya saja hal itu pastinya membutuhkan upaya dan biaya yang besar, mulai dari segi aksesoris hingga perabotannya.

Meski begitu, masih ada beberapa hal yang bisa Kamu lakukan untuk mendapatkan kesan mewah tanpa harus merogoh kocek yang lebih dalam. Langsung saja, berikut ide-ide agar ruang tamu jadi tampak mewah secara hemat.

Gunakan Molding

Salah satu cara yang bisa Kamu lakukan adalah molding. Kamu bisa saja mengerjakannya sendiri jika Kamu memiliki waktu dan pengetahuan yang cukup. Tapi, jika memilih untuk menyewa seorang ahli pun masih relatif murah dan layak.

Adapun hal yang patut Kamu perhatikan adalah penggunaan warna cat molding yang sama dengan dinding agar tampilan lebih elegan.

Gunakan Sakelar Peredup

Mungkin terdengar konyol, tapi pencahayaan yang redup merupakan salah satu cara agar ruangan tampak mewah. Pasalnya, sebagian besar orang menganggap ruangan akan tampak lebih baik dalam pencahayaan redup. Caranya mudah saja, Kamu tinggal menambahkan saklar dimmer pada setiap lampu di rumah.

Perabotan yang Melengkung

Perabotan yang berbentuk melengkung dapat membuat ruangan jadi tampak lebih mewah. Misalnya seperti  meja serta sofa berbentuk melengkung, cermin bulat, dan sebagainya.

Makin beragam bentuk perabotan, maka ruangan akan tampak mewah dan elegan. Berbeda dengan ruangan yang diisi dengan perabotan berbentuk garis lurus akan terasa membosankan dan kurang menarik.

Pasang Barang Antik

Barang antik dapat menambahkan kesan estetik, bijaksana, hingga otentik pada ruangan. Baik itu barang yang ukurannya besar seperti cermin hingga lemari maupun yang ukurannya kecil seperti kotak antik hingga bingkai foto.

Menghias Jendela

Menghias jendela dengan menambahkan tirai mewah dapat membuat ruangan jadi tampak mahal. Memang cara ini membutuhkan bujet yang lebih, tetapi cara ini baik dan layak dilakukan jika Kamu mampu.

Tambahkan Bunga Segar

Bunga segar bisa seketika mengangkat mood sebuah ruangan. Makin besar buketnya, makin mewah pula tampilannya. Tetapi, hal itu bukan berarti Kamu harus membutuhkan bunga yang besar di setiap permukaan. Cukup pastikan setiap karangan bunga yang Kamu tampilkan terlihat penuh dan subur.

Tambahkan Item Metalik

Beberapa barang yang memiliki permukaan logam dapat membantu memberikan tampilan mewah ke ruangan mana pun, yang penting jangan sampai kebanyakan atau berlebihan. Cermin dengan daun emas, meja kuningan, hingga beberapa barang kecil antik bisa bikin ruangan jadi tampak lebih mewah.

Disadur dari kompas.com

Leave A Reply