Banyak hal yang harus Kamu lakukan untuk membuat kamar tidur di rumah minimalismu terasa semakin nyaman. Mulai dari penataan perabotan, posisi kamar hingga desain yang harus dipertimbangkan matang-matang.

Jika Kamu menatanya dengan baik, kamar tidur di rumah minimalis yang ukurannya terbatas pun bisa menjadi nyaman untuk ditempati.

Hal pertama yang harus Kamu pertimbangkan adalah aktivitas apa saja yang akan Kamu lakukan di dalam kamar tidur. Apakah kamar tidurmu memang hanya digunakan untuk beristirahat atau sekaligus sebagai ruang kerja? Atau mungkin Kamu punya aktivitas lain seperti main musik atau membaca?

Aktivitas-aktivitas tersebut tentunya akan mempengaruhi perabotan yang akan Kamu masukkan ke dalam kamar. Kalau kegiatannya jelas, maka akan memudahkanmu untuk memilih perabotannya.

Pemilihan warna cat dinding juga tak kalah penting. Pilihlah warna cat yang netral untuk kamar tidur seperti warna putih atau hijau sage untuk menghadirkan suasana tenang dan menciptakan kesan ruangan terlihat lebih luas.

Bila ukuran kamar tidurmu terbatas, Kamu bisa menyiasatinya dengan mengoptimalkan fungsi ruang dengan perabotan yang sesuai dengan kebutuhan prioritas.

Misalnya Kamu bisa memilih untuk mengutamakan ruangan sebagai ruang kerja dan mengesampingkan pemakaian ruangan untuk bermusik. 

Kamu juga bisa menghemat biaya dengan tidak terlalu banyak menghadirkan elemen dekoratif di dalam kamar.

Posisi kamar tidur pun juga tak kalah penting, pertimbangkan di mana posisi jendela atau pintu agar penataan perabotan bisa disesuaikan.  Jika posisi kamar Kamu berada di area yang memungkinkan bukaan keluar, maka kamarmu bisa mendapatkan pasokan cahaya alami pada waktu siang hari.

Oh ya, Kamu juga bisa menambahkan tamanan hias untuk memberi sentuhan warna hijau pada area kamar. Jangan lupa punya pencahayaan ketika malam hari agar Kamu tetap bisa beraktivitas dengan baik. 

Disadur dari kompas.com


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.