Desain Rumah

Desain interior sanggup mengubah ruangan apa pun menjadi sesuatu yang istimewa. Desain ruangan menentukan daya tarik dan perasaan yang Kamu dapatkan ketika memasuki sebuah ruangan.

Aspek terpenting dalam merancang ruangan baik itu rumah maupun kantor bukan hanya tampilan, tetapi juga tentang menghadirkan suasana yang mengikat semua aspek.

Ketika merancang lingkungan kerja, efek psikologis dari desain interior merupakan faktor penting yang harus dipertimbangkan.

Desainer perusahaan memanfaatkan tata letak, warna, dan pencahayaan untuk memujudkan ruang motivasi yang mendorong efisiensi atau kreativitas.

Sedangkan desainer bisnis mempertimbangkan pola pikir serta aspek yang menyenangkan secara estetika supaya karyawan bisa merasa bahagia ketika berada di kantor.

Dilansir dari Mountain Refined, desain rumah bisa menjadi sebuah alat yang efektif dalam meningkatkan stabilitas emosi seseorang.

Cara Kamu mengatur barang-barang, mengecat dinding, dan melengkapi rumah akan memberikan efek yang signifikan pada tingkat kenyamanan penghuni. Jadi, tak mengherankan mengapa hubungan antara rumah dan kesehatan mental ini sangat kuat.

Agar rumah terasa bagaikan surga, atau kantor menjadi tempat yang membuat karyawan merasa bahagia. Cek, aspek desain yang mempengaruhi kesehatan mental seperti dikutip dari Mountain Refined.

1. Jarak Rumah Anda harus terlihat luas.

Ruang yang luas dan kreatif bisa bikin Kamu lebih produktif dalam kehidupan sehari-hari sekaligus menciptakan kesan bahwa seseorang hidup dengan baik dengan pencapaian mereka.

Selain membantu mencegah energi negatif, jarak yang pas akan membuat ruangan tampak menarik secara estetika dari segala sudut.

2. Elemen dari alam

Elemen dari alam mampu memberikan efek menenangkan dalam rumah. Interpretasi desain alami interior dapat membantumu menenangkan jiwa dengan berbagai cara. Kamu bisa menambahkan unsur batu sebagai elemen dekoratif dengan batu halus yang diletakkan di lantai

3. Perabotan

Perabotan yang digunakan harus sesuai dengan fungsi ruangan. Pasalnya, perabotan memberikan lingkungan atau suasana yang berkesan terhadap penghuni, terutama jika perabotan tersebut dirancang oleh para ahli yang tentunya paham betul bagaimana caranya menciptakan suasana yang memikat.

4. Lampu

Pilihan cahaya juga tak kalah penting lantaran memberikan andil yang cukup besar pada suasana hati penghuni. Dengan menambahkan lampu berarti memastikan ada ruang dari mana sinar matahari dapat memasuki ruangan dan memberikan energi kembali ke tempat itu dengan menggunakan perlengkapan pencahayaan alami.

Matahari menghidupkan semua hal, tak terkecuali ruangan dengan kehangatan dan pelukannya yang ramah, yang menghadirkan suasana mengundang yang sempurna untuk segala kesempatan

5. Warna

Tak sedikit penelitian yang mengatakan bahwa warna dapat mengubah suasana hati. Warna memainkan peran penting secara psikologis, dengan sifat-sifat seperti kebahagiaan atau relaksasi yang dikaitkan dengan warna-warna tertentu.

Para peneliti terus meninjau temuan ini sedangkan para desainer interior juga merevisi posisi. Beberapa menyebutkan manfaat psikologisnya, sedangkan yang lain percaya adanya hubungan antara pemilihan rona untuk ruang kantor dan tingkat produktivitas karyawan.

Disadur dari kompas.com

Leave A Reply