Desain Rumah

Lampu gantung, lampu globe, dan lampu perti, atau apalah itu namanya, daya tahannya sudah terbukti. Baik di dalam rumah atau di atas teras luar, gantungan lampu itu tetap terlihat menawan. Lampu tersebut menjadi salah satu rahasia para ahli dekorasi interior untuk merancangnya dalam beragam bentuk, warna, ukuran, dan jenis.

Ada banyak cara yang bisa Kamu lakukan untuk menghias suatu tempat dengan cara modern dan tampak bagus. Semisal Kamu ingin menambahkan sentuhan akhir di teras, meramaikan suasana ruang makan, atau mendandani kamar di loteng, Kamu bisa melakukan semua itu dengan lampu gantung.

Berikut adalah cara-cara yang bisa Kamu lakukan dengan lampu gantung:

  • Jika Kamu mencari pencahayaan untuk ruang makan, pasanglah lampu gantung dan merangkainya di atas meja makan. Bentangkan lampu tersebut dari satu sisi dinding ke sisi lainnya untuk menambahkan suasana seperti di ruang pesta. Dan voila, Kamu akan melihat suasana yang meriah ketika menyalakan lampu itu.
  • Jika Kamu memiliki cermin besar di kamar, Kamu bisa meletakkannya berdiri dan bersandar ke dinding, kemudian memeriahkannya dengan lampu karnaval hitam di sisinya.
  • Kamu bisa menggunakan lampu gantung untuk aksen dinding barang pajangan. Cobalah memasang lampu tersebut dengan berbagai macam posisi, seperti zigzag di langit-langit atau naik dengan arah miring.
  • Mungkin akan terasa sulit ketika menghias ruang yang memiliki akses langsung ke luar. Karena itu, cobalah untuk dengan menempatkan lampu gantung secara benar di ruang makan atau ruang tamu. Posisi yang pas bisa membuat ruangan terasa terasa asyik.
  • Jika Kamu berencana menambah cahaya ke dapur, cobalah untuk memasang serangkaian lampu gantung di atas meja makan. Lampu sebesar bola tenis dapat menambah sentuhan lucu yang berpadu dengan desain dapur minimalis dan bentuk kursi dapur yang kontras.
  • Kamu bisa membuat warna dinding bata tampak lebih cerah ekspos dengan cara menambahkan beberapa lampu yang digantung. tetapi, agar nuansa batu bata merah tidak pudar, Kamu bisa menambahkan lampu yang menempel di tali hitam sehingga warna gelap muncul di atas batu bata tersebut.
  • Duduk santai di sofa dan hanya ditemani satu lampu kecil adalah versi terkini untuk duduk dalam nuansa cahaya lilin. Untuk meyerupai suasana di ruang tamu, Kamu bisa menggunakan lampu karnaval gantung yang lebih kecil. Posisikan lampu tersebut menukik dari jendela ke sudut ruang, kemudian berujung di belakang sofa.
  • Jika Kamu memiliki teras di rumah, memasang lampu gantung di area luar rumah bisa membuat ruang tamu menjadi kaya akan cahaya. Cobalah untuk menciptakan ruangan yang komplit dengan meja piknik, halaman belakang, dan langit-langit buatan yang dihias dengan lampu gantung di atasnya.

Disadur dari kompas.com


Leave A Reply